1. DScovery

4 Cara Jitu Mengatasi Gangguan Sinyal Internet Telkomsel

Koneksi sinyal Telkomsel melemah? Simak cara berikut, yuk!

Pasti kamu merasa sebal jika koneksi internetmu terdapat gangguan sinyal. Kalau kartu provider Telkomselmu mengalami gangguan sinyal, jangan khawatir. Akhir-akhir ini memang banyak provider yang mengalami gangguan sinyal, tidak terkecuali Telkomsel. Gangguan sinyal menyebabkan koneksi internet menjadi tidak stabil saat digunakan.

Penyebab dari terjadinya gangguan sinyal pun cukup beragam, mulai dari faktor cuaca, sedang pemeliharaan jaringan, dan masih banyak lagi. Namun, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut untuk membuat sinyalmu menjadi stabil kembali.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Telkomsel

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan sinyal pada ponselmu. Tentu saja, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Berikut cara mengatasi gangguan sinyal Telkomsel.

Aktifkan Mode Pesawat

Kalau kamu merasa sinyalmu terdapat gangguan atau melemah saat sedang menggunakan internet, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat selama beberapa menit. Caranya, klik mode pesawat pada ponselmu untuk mengaktifkan, beberapa menit kemudian matikan mode pesawat dengan klik mode pesawat. Jika berhasil, sinyalmu akan kembali stabil.

Charge Ponsel

Jika daya baterai ponselmu rendah, kamu bisa mengisi daya ponselmu terlebih dahulu, setidaknya sekitar 70 persen. Daya baterai yang cukup akan lebih optimal dalam menangkap sinyal. Setelah daya bateraimu cukup, kamu bisa menggunakan kembali ponselmu untuk internetan.

Berpindah Lokasi

Jika sinyal dalam ponselmu memang sangat terbatas, mungkin saja sinyal kartu Telkomsel belum menjangkau lokasimu. Kamu bisa berpindah lokasi untuk menangkap lebih banyak sinyal. Biasanya, luar ruangan akan menangkap lebih banyak sinyal.

Menggunakan Koneksi Wi-fi

Cara terakhir, kamu bisa menggunakan koneksi Wi-fi selama beberapa saat. Mungkin saja keterbatasan sinyal pada kartu Telkomselmu terjadi karena sedang pemeliharaan jaringan. Dengan menggunakan Wi-fi, kamu tetap bisa terhubung internet pada ponselmu.

More Coverage:

Berikut artikel cara mengatasi gangguan sinyal Telkomsel. Kamu bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya!

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again