Categories

Tips & Trik

Cara Mengatasi Ikon dan Notifikasi BBM yang Tidak Muncul di Nokia 6

Masalah ini lebih sering disebabkan oleh fitur pengemat daya atau penghemat data bawaan

Bambang Winarso - 4 August 2017

Aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM saat terpasang, secara default akan memajang ikon di status bar sepanjang waktu. Kemudian jika ada pesan BBM baru yang masuk, akan muncul dua buah ikon yang letaknya berdampingan.

Tetapi beberapa pengguna Nokia 6 mengeluhkan kedua ikon maupun notifikasi BBM yang tidak muncul padahal data dalam kondisi terhubung. Pesan baru baru akan masuk saat aplikasi dijalankan secara manual.

Setelah saya telisik, ternyata penyebabnya adalah fitur pengaturan penghemat baterai di Nokia 6. Nah, begini cara mengatasinya.

  • Buka menu Pengaturan - Baterai.

  • Kemudian sentuh menu Background activity manager.

  • Lalu beri tanda centang pada aplikasi BBM. Artinya, meminta agar sistem membiarkan aplikasi BBM bekerja optimal termasuk ketika ada notifikasi untuk pesan yang baru masuk.

Sebagian besar smartphone Android keluaran terbaru, mempunyai fitur pengaturan semacam ini. Mungkin nama dan peletakannya saja yang berbeda, tapi fungsinya sama.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter