Categories

Game

Tips AOV Bagian 1: Beli Hero Dulu atau Mengatur Arcana Level 3?

Disepelekan, padahal sangat penting buat menghadapi tantangan ranked match yang sengit.

Lukman Azis - 30 January 2018

Saya bangga mempunyai Batman dengan level mastery legend. Dengan match sebanyak 183 dan rasio win sebesar 59.0 persen, perjuangan saya sebagai Batman dalam game MOBA Arena of Valor (AOV) memang tidak mudah.

Meski hero mastery tidak menjamin suatu kemenangan, saya merasa cukup kesal jika kedapatan salah satu tim menggunakan hero coba-coba dengan tingkat mastery pemula pada ranked match.

Bagi saya tingkatan hero mastery bukan semata-mata penghargaan atas jam terbang menggunakan suatu hero, tapi juga menunjukkan keahlian suatu pemain dalam memainkan hero tersebut.

Jelas hal itu memiliki pengaruh penting terhadap jalannya pertandingan. Saya yakin pemain dengan hero masterylegend, mengenal lebih baik kedalaman cara bermain dan paham betul timing skill dari hero tersebut.

Tapi meningkatkan level mastery hero ke legend saja itu tidak cukup, Anda juga mengoreksi penggunaan build item dan mengatur arcana-nya.

Kesalahan yang Banyak Dilakukan Pemain AOV

'Mengeyel', meski saya sudah tau pentingnya mengatur arcana, tapi dulu fokus saya adalah mengumpulkan gold untuk membeli hero baru. Gem pun saya habiskan semata-mata untuk membeli item double gold.

Dengan arcana yang belum jadi, perjalanan saya sebagai Batman pun tidak mulus dan kadang juga mendapat caci maki karena kurangnya kontribusi ke tim.

Hingga suatu hari, saya berhasil mengumpulkan 25.000 gold dan bingung ingin membeli hero yang mana dulu, karena masih banyak hero incaran yang belum saya miliki.

Berkat saran dari teman, akhirnya saya belanjakan semua gold untuk membeli arcana level 3 untuk Batman. Setiap gold mencapai 2.000, langsung buat beli arcana level 3.

Sekarang saya sangat percaya diri, Batman saya yang dulu dan sekarang sangat jauh berbeda. Hero mastery legend, build item yang sudah disesuaikan dengan gaya permainan, dan arcana level 3, berdampak sangat besar.

Namun bukan berarti jika semua hal di atas sudah dipenuhi, kita bisa memenangkan setiap pertandingan. Tentunya hal itu tergantung pada dukungan tim, tapi saya yakin potensi menang dan peluang mendapatkan gelar MVP lebih besar.

Cara Mengatur Arcana Arena of Valor (AOV)

Saya bercerita panjang lebar begini untuk memastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama. Mungkin Anda juga sudah tau cara mengatur arcana Arena of Valor, tapi mari kita bahas lagi bersama.

Dari halaman utama AOV, buka menu arcana. Pilih slot arcana, satu slot bisa untuk beberapa hero. Contohnya arcana level 3 Batman, sama persis dengan Yorn. Kemudian buka menu rekomendasi arcana, pilih hero, dan beli arcana level 3.

Lebih baik, memang gunakan jenis arcana yang sama, tapi bisa juga menggunakan jenis lain. Sebagai contoh, Batman berfokus pada peningkatan physical attack, movement speed, dan armor pierce. Jadi, jenis lain yang bisa meningkatkan salah satu kriteria di atas juga bisa digunakan.

Setelah beli, jangan lupa terapkan. Kemudian, Anda bisa mengumpulkan gem untuk membuka slot arcana lainnya. Satu lagi prinsip MOBA saya, tidak pernah menyerah sampai tower utama benar-benar hancur, karena comeback is real.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter