Categories

Tips & Trik

Cara Mengatur Penyimpanan Default Lagu-lagu di Spotify

Anda bisa mengatur agar penyimpanan default ke memori internal atau SD card

Bambang Winarso - 27 May 2018

Spotify menawarkan modus offline yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu-lagu favoritnya untuk kemudian dinikmati tanpa koneksi internet. Fitur ini jelas sangat memanjakan, tapi tidak bagi pengguna yang punya perangkat dengan memori internal kecil.

Beruntung kemudian Spotify melakukan pembaruan untuk mengatasi isu ini. Sekarang, pengguna bisa leluasa memilih ke mana akan menyimpan lagu-lagu offline di perangkatnya, apakah di memori internal atau di eksternal.

  • Jalankan aplikasi Spotify di perangkat Anda, kemudian tap Your Library lalu tap tombol setting di bagian kanan atas.

  • Geser ke bawah kemudian temukan opsi Storage, dan tap.

  • Selanjutnya pilih satu dari dua opsi penyimpanan yang tersedia. SD Card untuk memori eksternal atau Device storage untuk memori internal.

Setelah salah satu dari opsi di atas Anda pilih, perangkat akan melakukan pemindahan berkas ke memori baru. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung banyaknya lagu yang Anda simpan sebelumnya. Setelah dipindahkan, Spotify akan restart dan selesai.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter