Cara Mengatur Penyimpanan Default Lagu-lagu di Spotify

Cara Mengatur Penyimpanan Default Lagu-lagu di Spotify

Anda bisa mengatur agar penyimpanan default ke memori internal atau SD card
open-graph-default
open-graph-default

Spotify menawarkan modus offline yang memungkinkan pengguna mengunduh lagu-lagu favoritnya untuk kemudian dinikmati tanpa koneksi internet. Fitur ini jelas sangat memanjakan, tapi tidak bagi pengguna yang punya perangkat dengan memori internal kecil.

Beruntung kemudian Spotify melakukan pembaruan untuk mengatasi isu ini. Sekarang, pengguna bisa leluasa memilih ke mana akan menyimpan lagu-lagu offline di perangkatnya, apakah di memori internal atau di eksternal.

  • Jalankan aplikasi Spotify di perangkat Anda, kemudian tap Your Library lalu tap tombol setting di bagian kanan atas.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu-lagu di Spotify

  • Geser ke bawah kemudian temukan opsi Storage, dan tap.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu-lagu di Spotify_2

  • Selanjutnya pilih satu dari dua opsi penyimpanan yang tersedia. SD Card untuk memori eksternal atau Device storage untuk memori internal.

Cara Mengatur Penyimpanan Lagu-lagu di Spotify_3

Setelah salah satu dari opsi di atas Anda pilih, perangkat akan melakukan pemindahan berkas ke memori baru. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung banyaknya lagu yang Anda simpan sebelumnya. Setelah dipindahkan, Spotify akan restart dan selesai.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…