Categories

Misc

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Yahoo dan Memaksimalkan Fitur Keamanan

Bambang Winarso - 27 April 2014

Perlu sobat ketahui bahwa sangat penting sekali untuk menghubungkan nomor ponsel, email alternatif atau web ke beberapa layanan online misalnya Yahoo. Yahoo sendiri sudah menyediakan tool-nya, di mana pengguna dapat memilih metode pengaturan ulang kata sandi. Bagaimana caranya? Di artikel ini akan kita bahas semua termasuk cara memaksimalkan fitur keamanan yang ada.

Namun terkait masalah ini, ada dua kondisi yang biasanya ditemui oleh pengguna. Yang pertama ketika pengguna masih bisa masuk ke dalam akun dan yang kedua ketika pengguna gagal masuk karena kata sandi sudah dirubah oleh pembobol. Kita akan bahas yang pertama dahulu.

 

Info Menarik: Proses Akuisisi Nokia Selesai, Microsoft Ternyata Bayar Lebih Mahal dari Harga Sebelumnya

 

Masih Bisa Login ke Akun Yahoo

  • Silahkan masuk ke akun Anda seperti biasa dan arahkan mouse ke ikon gear di sudut kanan atas kemudian klik Data Account.

  • Kemudian klik Update data set ulang kata sandi.

  • Nah, di sini sebaiknya tambahkan nomor ponsel dan email alternatif. Setelah itu simpan perubahan.

Info Menarik: Kompetisi Vlogging (Video Blogging) Berhadiah Smartphone Terbaru dari Smartfren

Memaksimalkan Keamanan Akun

  • Untuk mencegah tindakan phising Anda dapat membuat segel login khusus untuk komputer yang Anda gunakan. Fungsi segel ini akan menjadi identitas bahwa situs yahoo yang Anda gunakan memang asli bukan situs palsu yang rentan tindak pencurian. Caranya klik Buat segel Sign in.

  • Pilih salah satu jenis segel, boleh teks atau gambar. Kemudian klik tombol Pratinjau.

  • Seperti ini hasil segel yang baru saja dibuat, jika dirasa sudah pas, klik tombol Simpan.

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Mengganti Header Profil Twitter Tampilan Baru

 

Mengatur Ulang Kata Sandi Jika Gagal Login

  • Jika situasinya Anda gagal login, indikasinya ada dua akun Anda telah dibobol atau memang Anda yang lupa kata sandinya. Untuk mendapatkan kembali kata sandi, mulai dengan mengklik link Bantuan sign in.

  • Pilih salah satu opsi yang ditampilkan kemudian klik Berikutnya.

  • Ketikkan ID Yahoo Anda kemudian klik tombol Berikutnya.

Info Menarik: Telkomsel Pamerkan Kesiapan untuk Dukung Smart Life

  • Selanjutnya sistem akan memberikan tiga opsi untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Di sini perhatikan kembali, jika data yang ditawarkan ternyata berbeda dengan yang sudah Anda atur maka pembobol sudah mengubah dan berhasil mengambil akun Anda. Sangat sulit untuk bisa mengklaim kembali akun Anda, tapi bukan berarti tidak mungkin karena Yahoo sudah menyiapkan langkah terakhir yang bisa Anda tempuh.

  • Upaya terakhir yang bisa Anda lakukan adalah langsung menghubungi layanan Yahoo, caranya klik tautan ini dan pilih item yang sesuai dengan permasalahan yang menimpa Anda. Kemudian klik tombol Call Us.

Itu dia cara mengatur ulang kata Sandi Yahoo dan memaksimalkan fitur keamanan yang sudah disiapkan oleh Yahoo. Semoga dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter