Di Snapchat ada yang namanya Memories, tempat berkumpulnya Snaps atau video-video yang pernah Anda rekam dan simpan. Video-video di Memories ini juga tersimpan di memori lokal, sehingga dapat Anda jumpai pula di galeri ponsel.

Video-video itu juga bisa Anda edit kembali sebelum dibagikan menjadi Story sehingga dapat dilihat teman. Anda tentu mau Story yang dibagikan terlihat lebih seru ketimbang story buatan teman. Berikut adalah tutorial cara meng-edit video Snapchat tersebut agar terlihat lebih unik.

  • Jalankan aplikasi Snapchat seperti biasa kemudian tap tombol Memories tepat di bawah tombol rekam/shutter.

Screenshot_2016-11-21-11-13-54

  • Setelah jendela Memories terbuka, pilih video yang hendak di-edit kemudian tap tombol ikon pensil.

Screenshot_2016-11-21-11-14-21

  • Di jendela editing Anda akan jumpai tiga menu utama di kanan atas, masing-masing fungsinya berbeda. Tombol paling kanan adalah tombol untuk menambahkan stiker, silahkan pilih sesuai selera Anda. Jika sudah, pindah ke tombol ikon “T” yang berfungsi untuk menambahkan caption atau teks. Bebas mau teks apa, posisinya juga bisa Anda geser sesuai selera. Terakhir, tombol pensil yang berfungsi untuk membuat coretan tangan bebas. Warnanya juga bisa Anda tentukan dahulu melalui jendela yang sama.

Cara Mengedit Video Snapchat

  • Jik video dirasa sudah ramai dan unik, tap label Done atau tanda panah kembali, lalu tap Save Changes untuk menyimpan perubahan. Opsi lainnya, Anda bisa langsung membagikan snap ke story agar dapat dilihat oleh pengguna lain.

Screenshot_2016-11-21-11-15-42

Proses editing ini sebenarnya bisa juga dilakukan sesaat setelah snap dibuat. Proses dan caranya sama persis dengan tutorial di atas. Silahkan dicoba!

Sumber gambar header Pixabay.