[Panduan Pemula] Cara Mengetahui Aplikasi dan Layanan yang Terhubung ke Akun Yahoo

Saat ini ada banyak jenis layanan dan aplikasi yang dapat terhubung satu sama lain, salah satunya adalah Yahoo yang dapat digunakan untuk masuk atau terintegrasi ke layanan lainnya.

Tapi bagaimana cara mengetahui aplikasi atau layanan apa saja yang terhubung ke akun email kita, agar mudah untuk memantau atau juga menghapus sambungan? Caranya mudah kok, artikel panduan pemula TRL minggu ini akan mengulas langkah demi langkahnya untuk Anda.

  • Mulai dengan masuk ke akun Yahoo Anda, kemudian arahkan kursor mouse ke ikon gear di sudut kanan komputer lalu klik DataAccount.

Info Menarik: Wow! Charger Ini Mampu Isi Penuh Baterai Smartphone dalam 30 Detik

  • Di jendela tab baru masukkan sekali lagi kata sandi akun Anda lalu klik Sign In atau tekan Enter.

  • Di halaman ini temukan menu linkKelola aplikasi dan koneksi situs web lalu klik.

 

Info Menarik: Will.i.am Pamerkan Smartwatch Buatannya, Segera Rilis Bulan Juli

  • Selanjutnya Anda akan temukan sederet aplikasi dan layanan yang terhubung dengan akun Yahoo Anda. Di sini Anda bisa memutuskan untuk melakukan tindakan selanjutnya, apakah ingin memutuskan sambungan atau hanya memeriksa.

Itu dia cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun email kita, namun begitu cara ini tidak dapat digunakan untuk mengetahui semua layanan ini terhubung apabila Anda login menggunakan akun email tersebut dan layanan atau aplikasi tersebut memang menyediakan tombol integrasi untuk login ke layanan mereka.

Semoga membantu dan selamat mencoba!

Sumber gambar header: Yahoo via Shutterstock.