12 November 2014

by Bambang Winarso

Cara Mengganti Tema Mozilla Firefox

Bosan dengan tampilan Firefox yang itu-itu saja? Kalau begitu ganti saja tema Firefox Anda dengan yang lebih segar. Bagaimana cara mengganti tema Mozilla Firefox mas, saya belum pernah coba? Tidak sulit kok, tapi bagi Anda yang masih bingung bisa mengikuti panduan berikut ini.

  • Jalankan peramban Mozilla Firefox Anda kemudian buka halaman Firefox Store di tautan ini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/
  • Kemudian klik menu Themes dan pilih kategori yang Anda inginkan dari sidebar sebelah kiri.

  • Arahkan kursor ke salah satu tema yang menarik perhatian Anda, jika muncul tombol +Add, klik tombol tersebut.

 

Info Menarik: Microsoft Lumia 535 Resmi Diumumkan, Usung Fitur Perangkat Serba 5

 

  • Berikutnya Anda akan diminta konfirmasi, perhatikan di bawah toolbar peramban Anda terdapat sebuah pertanyaan seperti ini. Jika terlihat, klik tombol Allow.

  • Beberapa saat kemudian Anda akan kembali mendapatkan pemberitahuan yang berisikan info bahwa tema sudah berhasil dipasang. Untuk memastikan klik tombol Manage Themes...

  • Tema baru sudah berhasil dipasang, dan jika Anda perhatikan saat ini seharusnya tema tersebut sudah dapat Anda lihat di bagian atas peramban. Untuk menghapus tema, klik tombol Disable atau Remove untuk menghapus secara permanen.

Itu dia cara mengganti tema Mozilla Firefox, ternyata mudah sekali ya? Silahkan dicoba, jika ada kendala jangan sungkan untuk menggunakan form komentar di bawah ini atau Anda bisa juga memanfaatkan kolom Ask the Expert untuk menanyakan hal lainnya.

Sumber gambar header Francesco Lodolo/Flickr.