Categories

Gadget

Cara Menggunakan Adobe Spark Post di Android

Dengan Adobe Spark Post Anda dapat membuat konten dengan branding sendiri secara mudah

Lukman Azis - 4 July 2018

Adobe akhirnya merilis aplikasi Spark Post di Android, sebelumnya Spark Post sudah tersedia lebih dulu di platform iOS dan web (aplikasi berbasis web). Spark Post sendiri bukan sekedar aplikasi edit foto biasa, tapi merupakan tool penting untuk membantu membangun sebuah brand.

Misalnya untuk para pemilik usaha kecil, di mana Anda dapat membuat konten dengan branding sendiri secara mudah untuk dibagikan secara luas. Cocok juga untuk Anda yang aktif di media sosial, untuk membuat konten gambar yang menarik dan terlihat profesional meski punya kemampuan desain grafis pas-pasan.

Di sana ada banyak pilihan template atau desain gambar dalam beragam kategori berbeda, misalnya lifestyle, business, travel, food, dan lainnya. Semua template dirancang secara profesional dan bisa kita sesuaikan, mulai dari layout-nya, mengubah teks dan jenis font-nya, memberi efek dan palette, serta resize ke beragam rasio gambar.

Cara Menggunakan Adobe Spark Post

cara-menggunakan-adobe-spark-post-di-android-2

Mula-mula kita siapkan terlebih dahuli gambar utama dengan menekan tombol tambah (+) di pojok kanan bawah. Kita bisa upload foto-foto yang tersimpan di smartphone, memilih gambar gratis dari stock foto cukup dengan mengetikkan kata kunci atau background sederhana dengan satu warna.

Kemudian memilih aspek rasio gambar, Spark Post telah menyediakan yang sesuai untuk diposting ke media sosial. Misalnya Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Blog Post, YouTube Thumbnail, Facebook Ad, Instagram Stories, dan aspek rasio gambar lainnya.

cara-menggunakan-adobe-spark-post-di-android-3

Setelah itu, kita bisa menambahkan teks dan menyesuaikan jenis font-nya, menambah gambar lainnya, memilih template atau desain yang diinginkan, mengatur layout-nya, palette, dan efek. Hasilnya bisa disimpan di smartphone atau langsung membagikannya ke media sosial.

Saat ini Adobe Spark Post masih dalam tahap beta, masih banyak fitur-fitur yang akan ditambahkan seiring waktu. Seperti Spark versi berbayar yang menawarkan sejumlah fitur premium, di mana Anda dapat menciptakan dan membagikan konten yang disertai branding mereka masing-masing.

Application Information Will Show Up Here

Sumber: Blog Adobe Spark

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter