Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud

Mi Cloud terbatas hanya 5GB, jadi suatu saat pasti akan penuh

Bambang Winarso - 14 March 2018

Mi Cloud menyimpan secara otomatis foto dan video yang terdapat di perangkat Xiaomi, dengan begitu Anda akan mempunyai berkas cadangan seandanya perangkat rusak atau foto terhapus secara tidak sengaja. Kapasitas Mi Cloud juga terbatas hanya 5GB, jadi suatu saat pasti akan penuh dan proses backup akan terhenti.

Foto dan video yang tersimpan di Mi Cloud bisa dihapus dengan dua cara, dari smartphone dan juga desktop. Tapi, cara pertama cenderung berpotensi menyebabkan terhapusnya foto lain yang tidak dibackup di Mi Cloud. Cara yang paling aman adalah dengan menghapus foto atau video dari browser di desktop Anda.

  • Buka browser favorit Anda, kemudian buka halaman i.mi.com.
  • Klik Sign in with Mi Account.

Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud_2

  • Masukkan detail akun Mi Anda dan tekan enter atau klik Sign in.

Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud_2

  • Setelah berhasil sign in, klik menu Gallery.

Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud_2

  • Di Gallery, Anda akan menemukan kumpulan foto dan video Anda. Tanda foto atau video yang ingin dihapus dengan mengklik tanda centang atau Select untuk menandai semua foto.

Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud_2

  • Setelah selesai, foto dan video tidak serta merta dihapus dari memori. Melainkan dikumpulkan di folderTrash yang bisa Anda akses di panel Gallery. Foto dan video di folder trash kemudian bisa dikembalikan atau dihapus permanen.

Cara Menghapus Foto dan Video di Akun Mi Cloud_2

Tetapi jika Anda ingin menghapus foto atau video dari smartphone, sebaiknya pastikan Anda menghilangkan tanda centang di pengaturan ini. Pengaturan ini bisa ditemukan di aplikasi Gallery dan klik tiga titik di kanan atas lalu akan terlihat opsi seperti di screenshot ini.

Screenshot_2018-03-14-11-10-14-172_com.miui.gallery

Jika opsi di atas diaktifkan, maka foto dan video yang dihapus hanya foto dan video yang tersimpan di perangkat, tidak termasuk foto di Mi Cloud. Sebaliknya, jika tidak diaktifkan, maka foto dan video yang dihapus di perangkat juga akan terhapus di Mi Cloud.

Sumber gambar header Youtube.com/Micloud-Xiaomi Brazil.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id