MSME Tutorial

Cara Menghitung Jam Kerja Karyawan di Aplikasi Bukugaji

Cara menghitung jam kerja karyawan dari laporan absensi Aplikasi Bukugaji.

Setelah Anda menggunakan aplikasi Bukugaji Business sebagai tools untuk mengelola karyawan, termasuk absensi, Anda bisa melihat review atau report rangkuman jam kerja setiap karyawan. Cara menghitung atau melihat jam kerja karyawan akan menjadi topik bahasan utama pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membacanya hingga selesai.

Cara Menghitung Jam Kerja Karyawan di Bukugaji

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi Bukugaji untuk mencatat absensi karyawan, maka Anda juga bisa melihat perhitungan jam kerja karyawan dari laporan absensi yang telah terhitung secara otomatis.

Kategori Present atau Hadir menandakan jam kerja karyawan full dalam satu hari, sedangkan kategori Half-Day berarti jam kerja karyawan hanya setengah dari jam kerja yang seharusnya dalam satu hari. Untuk melihat laporan absensi di aplikasi Bukugaji, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Bukugaji Business.
  • Masuk ke menu Attendance.
  • Klik tombol Report di pojok kanan atas.

 

 

  • Pilih karyawan yang ingin Anda lihat laporan absensinya. Klik Continue.

 

 

  • Kemudian, Anda akan disuguhkan laporan absen karyawan per harinya pada tab Summary atau Anda bisa melihat jumlah absen keseluruhan di tab Employee Details.

 

 

  • Jika Anda ingin mengunduh laporan tersebut, klik Download PDF.

 

 

Itu dia cara menghitung jam kerja karyawan yang telah terangkum secara otomatis di aplikasi Bukugaji Business. Perlu diingat, laporan ini hanya bisa Anda dapatkan jika Anda mencatat absensi karyawan di Bukugaji.

Jika Anda belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, Anda bisa membaca informasi lengkapnya pada artikel mengenai aplikasi Bukugaji Business. Lalu, simak juga panduan memakai Bukugaji untuk mengelola karyawan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter