Ingin Promosi Produk di Akun Lain? Ini Cara Menghubungkan Akun Pemasaran di TikTok Shop

Promosikan produk Anda melalui akun lain dengan cara menghubungkan akun pemasaran di TikTokShop seperti berikut.

Pernahkah Anda melihat produk TikTok Shop yang dipromosikan tidak hanya oleh satu akun toko saja, melainkan banyak akun? Akun-akun tersebut juga bisa menautkan produk tersebut di konten video sebagai produk toko mereka. Cara itu bisa dilakukan dengan menghubungkan akun pemasaran di TikTokShop.

Akun pemasaran ini adalah sebutan untuk akun lain, selain akun toko, yang digunakan untuk promosi produk. Biasanya, pada beberapa bisnis, akun pemasaran yang digunakan adalah akun-akun TikTok karyawan yang turut mempromosikan produk.

Step-step Menghubungkan Akun Pemasaran di TikTokShop

Untuk menambahkan atau menghubungkan akun pemasaran di TikTok Shop, Anda dapat melakukannya melalui TikTok Shop Seller Center dengan langkah-langkah seperti berikut ini:

  • Akses TikTok Shop Seller Center.
  • Login ke akun TikTok Shop Anda.
  • Kemudian, pada menu di bagian kiri halaman TikTok Shop Seller Center, pilih My Account > Linked TikTok Accounts.
  • Pada halaman Linked TikTok Accounts, Anda akan melihat dua tab, yakni Official Account dan Marketing Accounts. Klik tabMarketing Accounts.

  • Di tab Marketing Accounts ini Anda dapat daftar akun pemasaran TikTok Shop Anda. Untuk menambahkan akun pemasaran, klik tombol Link New TikTok Account.
  • Kemudian, akan ada tiga tahap untuk menambahkan akun pemasaran baru.
  • Pertama, masukkan username akun TikTok yang akan dijadikan sebagai akun pemasaran. Klik Next.

  • Kedua, akan dilakukan pengecekan apakah akun TikTok tersebut sesuai dengan kriteria. Terdapat tiga kriteria, yakni: 1. Pemilik akun berusia setidaknya 18 tahun, 2. Status akun normal, 3. Akun berada pada negara yang sama dengan toko Anda.

  • Apabila akun memenuhi kriteria yang ada, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya dengan klik Send Invitation.

  • Terakhir, undangan sebagai akun pemasaran akan dikirimkan kepada akun terdaftar. Anda hanya perlu menunggu pengguna akun tersebut menyetujui undangan yang ada di menu Inbox aplikasi TikTok.

Apabila pengguna akun telah menyetujui, akun TikTok tersebut akan langsung masuk ke daftar Marketing Accounts pada TikTok Shop Seller Center. Selain itu, akun tersebut juga dapat mulai mempromosikan produk dan memasukkan produk ke keranjang kuning pada konten video TikTok.

Sebagai informasi tambahan, Anda hanya dapat menambahkan empat Marketing Accounts atau akun pemasaran pada TikTok Shop Anda.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk menambahkan akun pemasaran di TikTok Shop. Dengan menambahkan akun pemasaran, bisnis Anda akan lebih mudah menjangkau lebih banyak calon pelanggan serta berpotensi meningkatkan penjualan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again