Categories

Tips & Trik

[Panduan Pemula] Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

Bambang Winarso - 8 October 2014

Di panduan pemula minggu lalu kita sudah mengulas cara mengirim email lewat Gmail, dan sepertinya TRL menjanjikan akan membahas topik cara mengirim email lewat Yahoo ya? Tenang, TRL akan tepati janji kok karena di artikel ini - seperti sobat dapat lihat di bagian judul - akan memberikan panduannya langkah demi langkah mengirim email lewat Yahoo.

  • Sekarang silahkan klik tautan ini atau buka aplikasi peramban Anda dan ketikkan www.yahoomail.com. Setelah halaman berhasil terbuka, isi ID Yahoo dan kata sandi akun Anda lalu tekan tombol entar atau klik Sign In. Tapi bagaimana jika belum punya email Yahoo? Kalau begitu klik tombol Buat Account baru.

  • Kemudian isi formulir yang diminta, pastikan Anda menyimpan informasi tersebut dengan aman. Jika sudah diisi semua klik tombol Buat Account. Selanjutnya apabila semua data sudah benar maka Anda akan dapat masuk ke dalam akun Yahoomail dan lakukan langkah pertama seperti yang sudah kita bahas di atas.

 

 

Info Menarik: WhatsApp Resmi Jadi Milik Facebook

 

 

  • Apabila Anda diarahkan ke halaman depan Yahoo, temukan menu Email (di sebelah Halo, nama Anda) di kanan atas lalu klik.

  • Sekarang Anda sudah berada di dalam email, perhatikan di sebelah kiri Anda terdapat beberapa menu. Temukan menu Tulis dengan ikon pensil, ada kan? Oke, langsung klik menu tersebut.

  • Berikutnya Anda akan dibawa ke halaman dimana Anda sudah dapat mengisi alamat email tujuan, judul dan pesan utama. Silahkan isi sesuai kebutuhan. Di bagian bawah tubuh email terdapat sederet alat untuk memodifikasi tampilan pesan. Di sini Anda bebas berkreasi, jangan takut salah, coba saja semua menu agar Anda paham apa fungsinya. Tapi jangan klik tombol Kirim dulu ya sebelum pesan email Anda benar-benar selesai.

  • Apabila Anda ingin menyisipkan file atau dokumen, caranya mudah. Klik tombol ikon klip atau bisa juga tanda panah yang berada tepat di sebelahnya lalu klik Lampirkan dari komputer (jika file yang ingin Anda sisipkan berada di komputer). Atau bagi dari Flickr dan Dropbox jika file yang ingin Anda sisipkan berada di dua layanan cloud tersebut.

 

 

Info Menarik: Google Siapkan Aplikasi Messenger Pesaing WhatsApp?

 

 

  • Untuk menyisipkan dokumen atau file dari komputer pilih dari drive Anda kemudian klik tombol Open.

  • Itu dia, gambar yang baru saja kita tambahkan sudah berhasil terlampir di dalam pesan email. Selanjutnya kita kirimkan email tersebut dengan mengklik tombol Kirim.

Selesai, Anda baru saja merampungkan langkah demi langkah topik cara mengirim email lewat Yahoo. Usahakan sebisa mungkin langsung mencoba panduan ini sambil mengikuti langkah demi langkah yang diberikan agar tidak lupa. Selamat mencoba dan nantikan tips berikutnya dengan topik yang berbeda.


Kumpulan Tips dan Trik Seputar Yahoo

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Yahoo dan Memaksimalkan Fitur Keamanan

Cara Mengetahui Aplikasi dan Layanan yang Terhubung ke Akun Yahoo

 

Sumber gambar header: Yahoo via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter