[Panduan Pemula] Cara Mengirim Foto dan Video dari Kamera Mirrorless Panasonic ke Smartphone

[Panduan Pemula] Cara Mengirim Foto dan Video dari Kamera Mirrorless Panasonic ke Smartphone

Transfer image dari kamera mirrorless Lumix ke smartphone ini sebenarnya simpel bagi yang tahu caranya
cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone-4
cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone-4

Bicara soal kamera mirrorless besutan Panasonic dengan sensor micro four thirds (MFT), tentunya Anda pasti memuji kemampuan perekam videonya.

Di mana rata-rata kamera mirrorless basic Lumix sudah mampu merekam video 4K, bahkan beberapa diantaranya sudah dibekali fitur 5-axis image stabilization. Fitur-fitur yang diberikan Panasonic juga cenderung lebih lengkap.

Buat Anda para pengguna kamera mirrorless Panasonic, tentunya sudah mengetahui bahwa Panasonic memiliki aplikasi bernama Panasonic Image App. Dengan aplikasi ini kita bisa mengirim hasil foto dan video dengan mudah ke smartphone.

Bagaimana cara menggunakannya? Buat yang belum tahu caranya bisa lanjut membaca, saya akan berikan tutorialnya. Di sini saya menggunakan Panasonic Lumix GH5, mari mulai:

cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone

  • Langkah pertama, install dulu aplikasi Panasonic Image App di smartphoneAndroid atau iOS Anda.
  • Sekarang nyalakan kamera Panasonic Anda, pergi ke pengaturan, dan cari menu WiFi.
  • Setelah ketemu, pilih WiFi Function > New Connection > Send Images Stored in The Camera > Smartphone > Via Network > Direct > Manual Connection
  • Ribet banget? Panasonic juga menyediakan cara yang lebih mudah, Anda bisa mengaksesnya di tombol Fn di layar dan klik Fn7 untuk mengaktifkan WiFi langsung ke perintah Manual Connection.
  • Kamera akan membuka jaringan WiFi, sekarang ambil smartphone, buka pengaturan WiFi di smartphone, dan hubungkan ke jaringan yang disediakan oleh kamera.
  • Langkah kamu terhubung ke kamera tinggal satu langkah lagi, yakni buka aplikasi Panasonic Image App. cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone
  • Setelah sukses, tinggal pilih foto dan video Anda yang ingin di transfer dari kamera ke smartphone.

cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone

Itulah cara mengirim foto dan video dari kamera mirrorless Panasonic Lumix ke smartphone Android atau iOS dengan bantuan aplikasi Panasonic Image App.

cara-mengirim-foto-dan-video-dari-kamera-panasonic-ke-smartphone

Selain untuk transfer image, Anda juga bisa menggunakan smartphone sebagai remote control untuk melakukan zoom, menyetel fokus, memotret dari jarak jauh, dan banyak lagi.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Lifestyle
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…