Selain emotikon dan foto biasa, di WhatsApp Anda juga sudah bisa mengirimkan foto animasi bergerak format GIF ke teman atau kerabat. Koleksi gambar GIF dapat langsung Anda peroleh dari layanan Tenor yang sudah disediakan oleh Whatsapp. Jadi, tidak perlu lagi mencari dari browser dan menyisipkannya secara manual.

  • Jalankan WhatsApp seperti biasa, kemudian buka salah satu chat atau buat pesan baru. Selanjutnya, tap ikon emotikon tepat sebelum kotak teks.

cara kirim foto gif di whatsApp_1

  • Kemudian Anda akan temukan satu menu baru di bagian bawah dengan label GIF.

cara kirim foto gif di whatsApp_2

  • Jika ditap, maka muncullah berbagai koleksi gambar GIF yang tersedia. Jika Anda ingin menemukan gambar yang spesifik sesuai dengan ekspresi yang ingin ditunjukkan, tinggal menyentuh ikon pencarian di kiri bawah.

cara kirim foto gif di whatsApp_3

  • Silahkan pakai kata kunci yang diinginkan, lalu pilih salah satu gambar yang tampil. Maka, gambar GIF tersebut akan langsung dikirimkan ke penerima.

cara kirim foto gif di whatsApp_4

Sangat mudah, siapapun bisa. Tapi jika Anda belum menemukan menu GIF, coba update dulu WhatsApp melalui Play Store.

Sumber gambar header Gizbot.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.