Categories

Tips & Trik

Cara Mengirim Lagu dan File Lainnya di BBM Android

Selain mengirim lagu, BBM juga bisa dipakai mengirim dokumen, foto dan video

Bambang Winarso - 4 February 2016

BBM atau BlackBerry Messenger punya kegunaan yang beragam. Salah satunya adalah untuk mengirim berkas seperti lagu, video, foto dan lain-lain. Tetapi cara pengiriman masing-masing file tidaklah sama, BlackBerry menyediakan beberapa alat untuk melakukan setiap keperluan, walaupun metode-metode tersebut bisa digunakan untuk berkas yang sama.

Di tutorial lalu saya sudah berikan sejumlah panduan yang berkaitan dengan BBM. Di antaranya cara membuat grup, mengundang teman, membuat pesan broadcast, dan lain-lain. Tutorial lainnya bisa Anda baca di tautan ini. Sebagai pelengkap koleksi tutorial di atas, hari ini saya ingin mengulas tutorial mengirim lagu atau berkas lainnya di aplikasi BBM versi Android.

  • Jalankan aplikasi BBM di smartphone sobat, kemudian tap kontak yang akan menjadi tujuan pengiriman lagu atau berkas. Lalu di bagian menu tap ikon berkas seperti yang ditandai di gambar ini.
  • Berikutnya akan muncul jendela baru yang menampilkan folder-folder yang terdapat di memori. Silahkan temukan berkas lagu atau dokumen yang ingin dikirim.

  • Setelah ketemu, tap dan aplikasi akan secara instan meletakkan berkas lagu tersebut ke jendela percakapan. Tambahkan pesan sesuai keinginan Anda, lalu kirim.

  • Selesai, sekarang tinggal menunggu konfirmasi penerima untuk mengunduh berkas lagu yang Anda kirim. Di jendela percakapan juga ada tombol cancel jika Anda berniat membatalkan pengiriman berkas.

Sumber gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter