Kata sandi atau password bersifat super penting dan rahasia. Siapapun tidak boleh tahu, hanya Anda. Selain direkomendasikan untuk menggunakan karakter yang sulit ditebak, pengguna layanan online juga disarankan untuk mengubah kata sandi secara periodik, misalnya 3 atau 6 bulan sekali.

Di Gmail, hal itu sangat mungkin dilakukan, bahkan jika dilakukan setiap hari. Untuk mengubah kata sandi atau password di Gmail, Anda hanya perlu melakukan tiga langkah berikut ini.

  • Buka Gmail.com di komputer Anda kemudian login seperti biasa. Selanjutnya klik ikon gear di sudut kanan atas layar Anda dan klik Settings.

cara mengubah kata sandi gmail_1

  • Setelah panel pengaturan terbuka, klik Accounts and Import lalu klik Change password. Sebuah jendela tab baru akan terbuka di peramban Anda, login sekali lagi ke akun Gmail Anda di jendela tersebut.

cara mengubah kata sandi gmail_2

  • Barulah ketikkan kata sandi baru yang Anda inginkan. Terakhir klik Change Password.

cara mengubah kata sandi gmail_3

Selesai, Anda baru saja berhasil mengubah kata sandi akun gmail Anda. Alternatif kedua, Anda bisa melakukannya melalui akun google dengan mengunjungi halaman myaccount.google.com. Kemudian klik Sign in & Security dan temukan panel Password & sign-in method. Dari sana Anda juga bisa mengubah kata sandi akun Google yang otomatis juga mengubah sandi Gmail Anda.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.