Cara Mengubah Nomor Rekening dan Menarik Komisi TikTok Affiliate di Aplikasi TikTok, Bisa Gak Sih?

Berhasil mendapatkan komisi dari TikTok Affiliate? Jangan lupa cari tahu cara mengubah nomor rekening dan menarik komisi TikTok Affiliate di sini.

Bagaimana cara mengubah nomor rekening dan menarik komisi TikTok Affiliate? Pertanyaan ini mungkin kerap dipertanyakan oleh Anda yang telah berhasil mendapatkan komisi dari TikTok Affiliate. Tapi, informasi ini tidak terbatas hanya pada Anda yang telah mendapatkan komisi. Bagi Anda yang akan mendaftar TikTok Affiliate, informasi ini juga penting untuk diketahui.

TikTok Affiliate sendiri merupakan program afiliasi dari TikTok yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mendapatkan komisi dari mempromosikan produk-produk TikTok Shop. Setelah berhasil mendapatkan komisi dari adanya penjualan melalui konten promosi Anda, komisi tersebut bisa Anda tarik dengan menerapkan cara di bawah ini.

Cara Menarik Komisi TikTok Affiliate

Menarik komisi TikTok Affiliate sebenarnya dapat dilakukan dengan cara menarik hasil penjualan TikTok Shop, yakni melalui TikTok Shop Seller Center. Namun, cara ini tentu akan sulit untuk TikTok Affiliate yang sebelumnya belum pernah mengakses TikTok Shop Seller Center.

Selain melalui TikTok Shop Seller Center, Anda juga bisa menarik komisi dari TikTok melalui aplikasi TikTok seperti berikut:

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Masuk ke menu Profile.
  • Selanjutnya, buka menu Creator Tools melalui ikon tiga garis di pojok kanan halaman profil.

  • Lalu, pilih TikTok Shop.

  • Kemudian, pada halaman TikTok Shop, pilih Commissions untuk melihat jumlah komisi yang telah Anda terima.

  • Untuk menarik komisi tersebut, klik tombol Withdraw yang ada di bawah nominal komisi.
  • Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening bank penarikan komisi tersebut. Klik Add New Payment Method.
  • Setelah itu, masukkan nominal penarikan komisi TikTok Affiliate Anda dan klik Withdraw Now.
  • Selesai. Penarikan berhasil dan komisi akan masuk ke rekening penerima maksimal 3 hingga 5 hari kerja.

Cara Mengubah Nomor Rekening Penarikan Komisi TikTok Affiliate

Di atas telah ditunjukkan cara menarik komisi TikTok Affiliate melalui transfer bank ke rekening terdaftar. Lalu, bagaimana jika pada penarikan komisi selanjutnya Anda ingin mengubah nomor rekening?

Anda tidak perlu bingung untuk mengubah nomor rekening. Saat proses withdraw atau penarikan komisi dilakukan, Anda bisa menambahkan rekening baru yang ingin Anda gunakan sebagai rekening penerima komisi TikTok Affiliate. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan proses penarikan sesuai instruksi hingga selesai.

Itu dia cara mengubah nomor rekening dan menarik komisi TikTok Affiliate untuk Anda pengguna TikTok yang berencana atau sudah mendapatkan komisi dari TikTok melalui program afiliasi. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again