Categories

Lifestyle

Tutorial Snapseed Bagian I: Cara Meningkatkan Kualitas Hasil Foto Smartphone

Sedikit sentuhan bisa membuat foto lebih menarik

Lukman Azis - 24 January 2018

Fotografi itu soal kreativitas, selain teknik pengambilan gambar, proses editing juga tak kalah penting. Apalagi jika Anda memotret menggunakan smartphone, secanggih-canggihnya kamera ponsel pintar tidak akan membuat kita puas.

Beruntung saat ini sudah ada sejumlah aplikasi edit foto berkualitas, satu diantanya adalah Snapseed. Editor foto ini punya fitur yang sangat lengkap, cocok untuk fotografer professional ataupun yang awam.

Melihat potensi Snapseed yang besar belum dimaksimalkan, kali ini saya akan membuat artikel pilar untuk mengulas pengeditan penting dalam Snapseed. Tutorial pertama mari kita mulai dari yang dasar yaitu cara meningkatkan kualitas hasil foto smartphone.

Berikut beberapa langkah melakukan retouching dan perbaikan pada foto dengan Snapseed:

  • Buka Snapseed dan pilih foto
  • Untuk memulai meng-edit, klik menu tools dan semua fitur Snapseed akan tertampil 
  • Untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas foto, pilih tune image
  • Di sini Anda dapat menyesuaikan brightness (tingkat kecerahan dalam arti ketajaman sebuah warna), contrast ( rentang antara shadow dan highlight), saturation (tingkat kepekatan sebuah warna), ambiance, highlight, shadow, dan warmth 
  • Gulir secara vertikal pada foto untuk memilih parameter, lalu gesek secara horizontal untuk mengubah nilai parameter

Sebenarnya tidak ada aturan foto harus seperti apa, semua tergantung dari yang Anda inginkan, apakah ingin foto yang menonjol dan agak lebay atau yang senatural mungkin. Tentunya ini bisa menjadi alternatif, jika merasa filter yang tersedia kurang pas.

Application Information Will Show Up Here

 

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter