Brosur banyak dipilih oleh pelaku bisnis baik besar maupun kecil sebagai sarana promosi karena relatif lebih murah. Di dalam brosur biasanya terdapat informasi-informasi penting perihal suatu produk, jasa atau penawaran diskon. Sehingga pembuatannya perlu dirancang agar menarik mata khalayak.

Membuat brosur yang sederhana dapat dilakukan dengan menggunakan Microsoft Word 2007. Tapi sebagian besar pemula memilih merancang sendiri mulai dari kolom, gambar, background hingga layout utamanya. Padahal ada cara yang lebih mudah yang menurut saya dapat menghemat waktu dan tenaga.

Seperti apa? Ayo kita coba!

  • Jalankan aplikasi Microsoft Word 2007 Anda, saya tidak menjamin tetapi sepertinya cara ini bisa Anda terapkan di versi Office yang lain.
  • Kemudian klik tombol Office – New.

cara membuat brosur dengan microsoft word_3

  • Selanjutnya akan muncul jendela popup seperti ini. Letakkan kursor ke form pencarian kemudian ketikkan brochure. Ohya, pastikan komputer Anda terhubung ke internet sebelum melakukan tutorial ini. Setelah itu Anda akan mendapati sejumlah layout yang cocok dengan kata kunci pencarian. Klik layout yang Anda sukai kemudian klik Download.

Info Menarik:[Panduan Pemula] Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word 2007

cara membuat brosur dengan microsoft word_3

  • Setelah berhasil diunduh, template layout brosur akan terbuka secara otomatis. Selanjutnya Anda tinggal memodifikasi teks, gambar dan warna latar jika diperlukan tambahkan beberapa improvisasi hasil kreativitas Anda sendiri.

cara membuat brosur dengan microsoft word_3

Dengan memanfaatkan template pemberian dari Microsoft ini, membuat brosur dengan Microsoft Word jadi lebih mudah dan cepat. Yang terpenting, gratis.

Sumber gambar header Shutterstock.