1. Entrepreneur

Cara Nonton Drama Korea Online dengan Smartphone

Ada banyak cara yang ditempuh untuk mengisi waktu selama WFH. Beberapa orang memilih bercocok tanam di pekarangan, beberapa lainnya memilih memelihara ikan, dan sebagian lainnya lebih memilih bersantai, nonton drama Korea online dari smartphone atau PC.

Menonton drama Korea juga bisa dilakukan dalam cara yang berbeda, ada yang memilih membeli kepingan DVD, mengunduh secara online, menjelajah YouTube dan ada satu alternatif menyenangkan lain yaitu dengan menggunakan streaming film.

Nah, kalau bicara soal drama Korea rasanya pilihan paling tepat saat ini adalah Viu, layanan hiburan video over the top dari smartphone dan juga PC.

Baca Juga: Cara Nonton Film Gundala Online

Di tutorial kali ini saya ingin membagikan sedikit panduan bagaimana cara menonton drakor atau drama Korea menggunakan Hp di Viu.

  • Unduh aplikasi Viu dari smartphone Anda melalui Play Store.
  • Setelah terpasang, jalankan aplikasi. Yang menarik dar Viu, ketika pertama kali menjalankan aplikasi, Anda tidak diminta untuk membuat akun. Bahkan, untuk versi tanpa daftarnya sekalipun Anda mendapatkan kuota untuk menonton drama Korea pilihan secara cuma-cuma. Di bawah ini adalah tampilan menu utama aplikasi Viu. Di sini terdapat sejumlah pilihan film, program TV, genre, opsi akun, masuk ke akun, pengaturan dan lain sebagainya.

  • Untuk menu Masuk, Anda akan mendapati beberapa pilihan akses, bisa dari Facebook, akun Google atau menggunakan email.

  • Sekarang kita coba untuk mencari drama Korea terbaru. Maka, buka menu utama lalu tap opsi TV Korea. Atau, Anda juga bisa menggunakan fitur pencarian di kanan atas, selain dari banner utama yang disuguhkan oleh Viu.
  • Di menu TV Korea akan muncul berbagai macam koleksi Viu yang semuanya berasal dari Korea. Anda tinggal menggeser layar, mencari judul pilihan yang menurut Anda paling menarik. Jika sudah ketemu, tap dengan jari Anda.

  • Berikutnya, Anda akan dihantarkan ke panel pemutar video. Di bagian atas biasanya akan menampilkan trailer. Scroll ke bawah untuk menemukan episode-episode lainnya. Untuk menonton, tap episode pilihan atau menngetuk tombol Putar dari cover teratas.

  • Selain tombol putar, Anda juga dapat mengunduh drama Korea pilihan Anda dengan mengetuk tombol Unduh. Di bawah tombol akan muncul informasi ukuran video, yang akan memudahkan Anda mengira-ngira berapa ukuran yang akan membebani memori.
  • Ketika video diputar (redaksi tidak bisa mengambil screenshot karena diblokir oleh sistem Viu), ada dua opsi yang biasanya akan sering Anda gunakan, yaitu resolusi video di sebelah kanan dan subtitle di sebelah kiri. Keduanya secara default dipilih berdasarkan kualitas jaringan dan pengaturan bahasa. Tapi, Anda bisa melakukan perubahan jika dirasa perlu.

Itu dia sedikit petunjuk cara menonton drama Korea (drakor) secara online menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again