Cara Share Status Instagram ke Twitter, Tumblr dan Facebook Sekaligus dari Satu Aplikasi

Konsep Instagram, Twitter, Facebook dan Tumblr boleh saja berbeda. Tapi keempatnya sama-sama layanan jejaring sosial tempat orang saling berbagi konten baik itu foto, video dan teks. Tak heran bila seseorang selain punya akun Twitter, juga punya akun Facebook dan Instagram.

Repot? Tidak juga. Sebab di Instagram Android Anda bisa kok membagikan status sekaligus ke semua akun jejaring sosial tersebut tanpa harus membuka aplikasi satu per satu. Caranya akan kita bahas selengkapnya di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Instragam di perangkat Android dan Anda dan tap Edit Your Profile.

Info Menarik: 2 Cara Unroot Perangkat Android Semua Tipe Tanpa PC

  • Geser ke panel Settings dan tap Linked Accounts.

  • Di panel inilah Anda harus menghubungkan semua jejaring sosial yang Anda ikuti. Tap satu per satu kemudian login dengan email dan sandi Anda.

  • Jika sudah terhubung semua, sekarang buatlah unggahlah foto atau video baru seperti biasa. Edit seperlunya kemudian di tahap terakhir tap semua jejaring sosial yang tadi sudah Anda hubungkan. Terakhir tap tanda check di sudut kanan atas untuk membagikan status. Dengan cara ini status tidak hanya di-posting ke akun Instagram tapi juga ke semua akun yang Anda tandai.

Info Menarik: 2 Solusi Mudah Ketika Play Store Gagal Mengunduh Aplikasi

  • Itu tadi jika statusnya baru saja dibuat. Bagaimana jika ingin membagikan status lama? Bisa. Tap salah satu foto atau video lama Anda. Kemudian tap tiga titik atau tombol menu lalu opsi Share.

  • Tandai akun jejaring sosial yang ingin menjadi target berbagi status dan terakhir tap tombol check.

Selanjutnya status lama Anda akan dibagikan secara otomatis ke jejaring sosial yang ikuti dan sudah ditandai.

Sumber gambar header Bloomua/Shutterstock.com.