14 December 2017

by Lukman Azis

Tokopedia Hadirkan Fasilitas Top Up Diamond Game Mobile Legends

Anda juga bisa membaca tentang strategi Moonton di Indonesia plus cara top up.

Game MOBA Mobile Legends: Bang Bang telah mengantongi popularitas yang luar biasa di kalangan pemain game mobile di Tanah Air. Game yang tersedia di platform Android dan iOS  itu tercatat telah diunduh sebanyak 35 juta kali dan punya 8 juta pemain aktif per hari di Indonesia.

Melihat tingginya angka tersebut, Tokopedia, yang mengklaim dirinya sebagai perusahaan marketplace terbesar di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan Moonton, selaku developer dan publisher Mobile Legends: Bang Bang. Tujuannya ialah untuk memudahkan para pemain Mobile Legends melakukan pembayaran, dalam hal membeli diamond langsung dari platform Tokopedia. Lalu, apa keuntungan dan bagaimana cara top up diaomon di Tokopedia?

Keuntungannya Membeli Diamond di Tokopedia

COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison

Sebenarnya ada beragam metode untuk membeli diamond Mobile Legends, misalnya langsung potong pulsa, kartu kredit, atau melalui portal yang menjual credit untuk game online seperti UniPin dan Cosdashop. Soal harga boleh dibilang sama saja, tapi top up diamond di Tokopedia menawarkan keuntungan berupa cashback (dengan kode promo) yang masuk ke TokoCash dan bisa digunakan lagi untuk membeli diamond, jadi dapat lebih banyak diamond.

Singkatnya, COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menyampaikan, "di Tokopedia, kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang memudahkan para pengguna untuk mengakses produk-produk yang mereka inginkan dan tentunya kemudahan dalam bertransaksi, termasuk menyediakan voucher game. Karena kami ingin lebih dekat dan mendukung  komunitas gamers di Indonesia".

Strategi Mobile Legends di Indonesia 

Country Manager Indonesia, Mobile Legends, Fendy

Game Mobile Legends itu sendiri memang terus menempati posisi teratas dalam Top Charts di Google Play Store dan App Store. Meski masih menjadi nomor satu di Indonesia, Mobile Legends bukan merupakan satu-satunya game mobile bergenre MOBA terfavorit saat ini, misalnya saja ada Arena of Valor (AOV).

Country Manager Indonesia, Mobile Legends, Fendy menekankan pentingnya Indonesia dan mengakui Arena of Valor sebagai ancaman. Karena itu mereka berencana mendirikan kantor di Indonesia, estimasi tahun 2018 mendatang. Serta, mengadakan kompetisi eSport kelas regional yang besar seperti Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) dan tentu saja, menyediakan kemudahan akses pembayaran atau top up diamond.

Cara Top Up Diamond Mobile Legends di Tokopedia 

Anda bisa top up diamond langsung dari platform Tokopedia di kategori Voucher Game. Tersedia dalam berbagai pilihan nominal, mulai dari 11 diamond sampai 4.804 diamond.

Sampai dengan 31 Desember 2017, Anda yang baru pertama kali melakukan transaksi untuk Voucher Game dapat menggunakan kode promo 'BARUMAIN' untuk mendapatkan cashback sebesar 30%, sampai dengan Rp40.000. Serta, kode promo 'MAINLAGI' yang bisa digunakan sebanyak 4 kali untuk pembelian Voucher Game, dengan cashback sebesar 30% sampai dengan Rp20.000.

Caranya:

  • Kunjungi tkp.me/ggwp
  • Pilih nominal diamond.
  • Klik Beli, lalu pilih metode pembayaran
  • Setelah transaksi berhasil, kode voucher akan langsung diterima melalui email yang terdaftar di Tokopedia dan SMS.
  • Selanjutnya, kunjungi website Mobile Legends: Bang Bang dan klik tombol Redeem Code yang ada di sebelah kanan.
  • Masukan Game ID (Ada di halaman profile dalam game Mobile Legends, tidak termasuk angka di dalam kurung), kode voucher dari Tokopedia, dan kode captcha yang ada disamping. 
  • Untuk mendapatkan Verification Code, klik Send dan Verification Code akan dikirim melalui kotak pesan (inbox game) yang ada di dalam game.
  • Setelah itu tinggal meng-klik tombol Redeem dan diamond akan dikirimkan ke kotak pesan Mobile Legends.