Sebelum kita masuk ke tutorial, sedikit kita bahas apa sebenarnya Go-Pay. Go-Pay adalah layanan pembayaran online yang diterbitkan oleh PT DAB yang terdaftar dan dimonitor oleh Bank Indonesia. Secara teknis Go-Pay memiliki fungsi yang sama dengan uang tunai yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, yang nilainya sama dengan nilai uang tunai. Bahkan dana Go-Pay dapat ditransfer ke akun Go-Pay lainnya seperti halnya dana di lembaga keuangan.

Semoga sobat memperoleh pencerahan dengan penjelasan singkat di atas. Nah, sekarang baru kita bahas bagaimana cara top up dana Go-Pay di aplikasi Go-Jek versi Android.

  • Jalankan aplikasi Go-Jek seperti biasa, kemudian tapGo-Pay dari halaman utama atau masuk ke My-Account.

Screenshot_2017-04-27-15-51-36

  • Selanjutnya tap Go-Pay.

Screenshot_2017-04-2711-15-53-43

  • Pilih menu Top Up.

Screenshot_2017-04-27-15-53-47

  • Kemudian pilih cara pembayaran top up yang menurut Anda paling nyaman. Tiap-tiap bank punya cara yang berbeda, Anda tinggal memilih bank dan memilih metode pembayaran yang tersedia. Di sana, Anda akan menemukan tutorial dan kode yang harus dimasukkan saat melakukan pembayaran.

Screenshot_2017-04-27-15-54-02

Selesai, setelah pembayaran dilakukan, saldo Go-Pay akan bertambah sesuai dengan jumlah yang Anda kirimkan. Selanjutnya, saldo Go-Pay dapat dipergunakan untuk membayar jasa atas layanan yang Anda beli.

Sumber gambar header YouTube.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.