26 September 2016

by Bambang Winarso

[Panduan Pemula] Cara Unduh dan Daftar Akun di Aplikasi Google Allo

Langkah-langkah mengunduh aplikasi dan mendaftarkan akun di Google Allo

Halo, sudah punya aplikasi Google Allo belum? Harus coba, kalau ingin menjadi bagian dalam 1 juta pengunduh pertama aplikasi pesan instan cerdas buatan Google itu.

Tapi kalau Anda masih ragu-ragu karena bingung cara mendapatkan dan daftar akunnya, saya akan beri panduan sederhana untuk mempermudah Anda.

  • Jalankan aplikasi Play Store di perangkat Anda, kemudian cari di kolom pencarian dengan kata kunci, "Google Allo". Jika sudah dapat hasilnya, tap dan tap tombol Install - Accept.

  • Setelah berhasil terpasang, jalankan aplikasi. Boleh dari Play Store atau kembali dulu ke halaman depan dan menjalankannya dari menu.
  • Saat pertama berjalan, Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel yang masih aktif. Tap tombol Next untuk melanjutkan. Setelah itu jika nomor ponsel yang Anda gunakan sama dengan perangkat yang menjalankan Allo, biasanya kode verifikasi akan terisi secara otomatis. Tetapi jika beda ponsel, maka Anda harus memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor tersebut.

  • Berikutnya jepret satu foto selfie untuk gambar profil, dan ketik nama Anda. Baru kemudian tap tombol Next lagi. Selesai, akun sudah berhasil didaftarkan ke Google Allo dan Anda siap menggunakannya.

  • Untuk mengobrol, tinggal tap tombol ikon pesan di kanan bawah dan pilih siapa yang akan Anda ajak ngobrol. Ada juga pilihan membuat grup atau memulai percakapan incognito.

Application Information Will Show Up Here