1. Entrepreneur

Cara Upload File ke Mediafire, Dapat 10GB Gratis!

Platform penyimpanan file berbasis cloud yang cukup ternama walaupun sering jadi tempat berbagi aplikasi dan film bajakan

Biasa download file di layanan ini, tapi pengen juga tahu cara upload ke Mediafire supaya bisa berbagi file ke orang lain, maka sekarang ada penawaran menarik, karena Anda akan dapat ruang simpan gratis sebesar 10GB.

Mediafire merupakan salah satu platform penyimpanan berbasis cloud yang reputasinya cukup mentereng. Meskipun banyak digunakan untuk berbagi aplikasi dan film bajakan, sejauh ini Mediafire satu dari sedikit layanan penyimpanan cloud yang masih bertahan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan mereka, Mediafire menawarkan ruang simpan 10GB untuk dipergunakan secara cuma-cuma. Cukup dengan mendaftarkan akun, ruang simpan ini bisa Anda manfaatkan. Lebih lengkap, kita akan bahas bagaimana cara upload ke Mediafire.

  • Seperti di semua jenis layanan berbasis online, untuk bisa menggunakan layanan Mediafire Anda wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Buka web Mediafire.com kemudian klik tombol Signup atau klik langsung link ini.
  • Kemudian pilih paket Basic.

  • Lengkapi data diri Anda dengan benar, kemudian terakhir klik Create Account & Continue.

  • Setelah mendaftar, Anda akan langsung dihantarkan ke control panel penyimpanan di mana Anda akan mendapati beberapa folder default di sana, seperti Camera, Documents, Music dan lain-lain. Anda bisa memulai dengan memilih folder yang tepat untuk dokumen yang ingin Anda upload.

  • Setelah folder dipilih, barulah klik tombol Upload di kiri atas, kemudian pilih satu dua opsi, apakah ingin mengunggah file dari komputer lokal atau dari web lain. Saya memilih From computer karena file saya ada di memori PC.

  • Berikutnya klik tombol Add Files atau Add Folder.

  • Maka kemudian akan terbuka jendela file explorer di mana Anda bisa mulai mencari letak file di PC Anda.
  • Jika sudah ditambahkan, sekarang klik Begin Upload untuk memulai proses upload.

  • Setelah berhasil di-upload, Anda punya dua opsi lanjutan, yaitu menyalin link file untuk kemudian dibagikan atau klik Share.

  • Di menu Share, Anda dapat menemukan beberapa opsi lanjutan misalnya embed file ke blog atau ke forum.

Selesai, itulah dia cara upload file ke Mediafire. Sekarang Anda bisa dengan mudah membagikan file melalui layanan ini secara cuma-cuma. Semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again