1. Startup

Matangkan Bisnis di Indonesia, CarBay Hadirkan Kategori Sepeda Motor dan Aplikasi Mobile

Produk dan aplikasi didesain khusus untuk meningkatkan transaksi penjualan di pasar Indonesia

Setelah hadir di Indonesia untuk portal produk mobil, marketplace penjualan kendaraan CarBay memperluas layanannya dengan menghadirkan pilihan sepeda motor untuk bisnisnya di Indonesia. Perluasan ini dianggap mampu meningkatkan nilai transaksi CarBay, pasalnya di Indonesia peminat sepeda motor sangat tinggi dan begitu potensial, terutama dari konsumen pribadi. Informasi yang akan disajikan untuk konsumen sepeda motor ini sama dengan yang ada di portal penjualan mobil CarBay, mulai dari harga, ikhtisar, spesifikasi, fitur, ulasan, pembanding hingga dealer yang dapat dihubungi.

Sejalan dengan perluasan fitur tersebut, CarBay juga meluncurkan aplikasi untuk platform Android dan iOS. Aplikasi tersebut sudah mencakup pencarian mobil dan juga sepeda motor. Secara garis besar fitur yang ada di dalam aplikasi sama dengan yang ada di website. Aplikasi tersebut didesain khusus untuk pasar Indonesia, sehingga bernama "CarBay Indonesia" dengan menambahkan lokalisasi konten dan cakupan konten untuk wilayah Indonesia.

CEO CarBay untuk wilayah Asia Pasifik Mohit Yadav dalam sambutannya mengatakan:

"Sepeda motor mendominasi kendaraan pribadi di Indonesia. Aplikasi smartphone juga telah menyajikan pengalaman online yang banyak diminiati, dengan ketersediaan dan user interface yang mudah dipahami. Kami berharap bahwa aplikasi baru kami akan meningkatkan perilaku konsumen di Indonesia."

Sebelumnya CarBay resmi meluncur di Indonesia sekitar lima bulan yang lalu, membawa portal e-commerce untuk produk mobil. Salah satu landasan ekspansinya ke Indonesia ialah penjualan mobil di Indonesia telah meningkat tajam pada angka 11 persen CAGR (Compound Annual Growth Rate) per tahun. Faktor pendorong pertumbuhan ini di antaranya suku bunga yang rendah, meningkatnya populasi kelas menengah, dan pertumbuhan GDP.

Indonesia yang sedang berada dalam pertumbuhan ekonomi signifikan menjadi pertimbangan strategis untuk mengakselerasi berbagai produk dan solusi online, seperti CarBay, untuk menetapkan standar baru dalam penjualan dan pembelian kendaraan secara lebih terorganisir. Dengan adanya dukungan aplikasi mobile, diharapkan juga mampu memanfaatkan tren mobile di Indonesia yang sedang terus bertumbuh.

CarBay merupakan produk yang dikembangkan Girnar Software yang berada di bawah naungan CarDekho dan berbasis di India. CarBay pada bulan Januari lalu baru saja mendapatkan putaran pendanaan Seri B senilai $50 juta dari beberapa investor, termasuk Hilhouse Capital, Tybourne Capital, dan Sequoia Capital.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again