Categories

Gadget

Cardlax Earbuds Washer Adalah Mesin Cuci Mini Khusus TWS

Simpel dan berguna

Glenn Kaonang - 12 April 2021

Seberapa sering Anda membersihkan TWS milik Anda? Kalau jawabannya jarang atau malah tidak pernah, ada baiknya Anda coba amati betapa kotornya perangkat audio berukuran mungil tersebut. Dalam kasus tertentu, TWS yang kotor bahkan bisa menghasilkan kualitas suara yang lebih buruk — sering kali karena akumulasi kotoran yang menumpuk dan menutupi bagian earpiece.

Tentunya tidak butuh upaya ekstra berat untuk membersihkan TWS. Namun kalau Anda ingin lebih dimudahkan lagi, produk bernama Cardlax EarBuds Washer ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Sesuai namanya, fungsinya benar-benar cuma untuk membersihkan TWS secara otomatis, baik sisi dalam maupun luarnya.

Wujud mesin cuci khusus TWS ini tergolong ringkas. Saat dibuka, tampak satu lubang berukuran cukup besar yang dapat menampung dua earpiece sekaligus. Yang bisa dibersihkan bukan cuma TWS bertangkai seperti AirPods saja, melainkan juga berbagai macam TWS lain. Bagian dalamnya ini terbuat dari bahan yang mirip seperti spons untuk makeup sehingga tidak akan merusak atau malah membuat TWS jadi baret.

Di depannya, ada sikat kecil yang juga akan berputar ketika satu-satunya tombol pada perangkat ini ditekan. Sesuai tebakan, sikat dengan bulu-bulu halus ini berfungsi untuk membersihkan bagian dalam earpiece. Lalu di sisi sebaliknya, ada lubang untuk menampung botol penyemprot berukuran mini. Botol ini bisa pengguna isi dengan alkohol 70%, jenis cairan pembersih yang disarankan oleh pengembangnya.

Proses membersihkan TWS menggunakan perangkat ini hanya memakan waktu sekitar 2 menit. Semua dalamannya, mulai dari spons sampai sikat kecilnya, dapat dilepas untuk dicuci dari waktu ke waktu — penting mengingat kotoran dari TWS yang dibersihkan pada dasarnya jadi akan berpindah ke dalaman perangkat ini. Paket penjualannya pun juga menyertakan satu set spons cadangan.

Buat yang tertarik, Cardlax EarBuds Washer saat ini sedang dipasarkan melalui situs crowdfunding Kickstarter dengan harga paling murah $33 (± Rp480 ribuan). Pengirimannya dijadwalkan berlangsung mulai bulan Juni 2021.

Sumber: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter