1. Startup

Cari Aja Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Cari Rute Transportasi Umum

Kemunculan moda transportasi baru di Jakarta mendorong pembuatan fitur baru ini

Aplikasi direktori Cari Aja meluncurkan fitur baru berupa bernama Cari Rute. Lewat fitur baru tersebut, Cari Aja bermaksud memudahkan akses informasi tentang transportasi umum di Jakarta dan sekitarnya.

Munculnya moda transportasi publik baru di Jabodetabek, seperti MRT, kereta bandara, dan sejumlah rute baru Transjakarta, menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Kendati begitu, Cari Aja memandang kehadiran transportasi anyar itu belum diikuti dengan sosialisasi penggunaan yang cukup.

Fitur Cari Rute ini menambah fitur yang sudah ada seperti cek saldo e-money, cari kiblat, dan cari berita. Diklaim saat ini Cari Aja telah memiliki 15.000 pengguna aktif bulanan.

“Kami berharap fitur CariRute ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat khususnya yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi umum tersebut dan masih bingung membaca petunjuk yang terpasang di setiap stasiun dan halte. Kami terus mengembangkan fitur ini, salah satunya akan ada penambahan rute transportasi LRT Jakarta dan tidak menutup kemungkinan ke depan fitur Cari Rute juga tersedia untuk rute transportasi umum di kota lainnya," ujar Fera, Chief Marketing Officer (CMO) Cari Aja Indonesia.

Fitur Cari Rute dari aplikasi yang memperkenalkan diri ke publik pada awal tahun ini sepintas tampak serupa dengan Trafi, aplikasi informasi transportasi umum. Menggunakan fitur Cari Rute ini, pengguna dapat memilih jenis transportasi seperti MRT, Transjakarta, Commuter Line, dan kereta bandara, atau ke semua moda itu.

Setelah menentukan tujuan dan titik keberangkatan, Cari Aja akan menampilkan rekomendasi rute perjalanan yang akan ditempuh lengkap dengan ongkos dan estimasi waktu perjalanan serta rute alternatifnya. Bedanya di fitur Cari Rute ini, angkot dan bus kota tidak masuk dalam moda transportasi pilihan. Ini berbeda dengan Trafi yang turut memasukkan angkot dan bus kota sebagai opsi transportasi bagi pengguna.

Tampilan fitur Cari Rute, fitur baru milik Cari Aja.

Media Relations Officer Cari Aja Indonesia Rudi Hutabarat tak membantah fitur baru mereka serupa dengan Trafi. Namun ia menegaskan bahwa mereka tetap memposisikan diri sebagai smart travel app baik untuk penduduk kota maupun bagi pendatang.

"Fokus kita kan tetap di pencarian tempat. Fitur baru ini cuma fitur tambahan dan ini tidak hanya Transjakarta tapi juga MRT dan Commuter Line," terang Rudi.

Rudi yakin aplikasinya unggul dalam pencarian lokasi berkat data yang terus diperbarui setiap hari, mulai dari lokasi restoran baru, ATM, masjid, dan lain-lain yang kini diklaim mencapai 85.000 database dari seluruh Indonesia.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again