1. Startup

Cari Teman Main Futsal dan Basket Dengan Maen.co

Main futsal atau basket dijamin tak akan seru kalau sendirian atau hanya main bersama segelintir teman. Untuk menambah keseruan, tentu dibutuhkan teman main agar pertandingan yang dimainkan bisa berlangsung dengan apik. Jika dari Anda mungkin ada yang pernah mengalami hal tadi, saat ini Anda bisa coba kunjungi Maen.co, aplikasi lokal terbaru yang menawarkan platform berbagi sesi pertandingan futsal dan basket kepada siapa saja secara online.

Sebagai buah ide dari rapper, standup comedian, dan entertainerPandji Pragiwaksono dan dikembangkan oleh PaperPlane, secara garis besar Maen.co akan membantu mencarikan teman bertanding futsal atau basket dengan mudah. Fitur-fitur yang dihadirkannya membuat Maen.co menjadi platform berbagi yang cukup lengkap bagi pencinta olahraga futsal dan basket. Untuk menggunakannya, pengguna harus mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan melalui akun Facebook. Setelah terkoneksi dengan baik, maka dari sini pengguna mulai bisa mencari sesi pertandingan yang sedang berlangsung di sekitar.

Jika ingin mencari pertandingan, hal pertama yang bisa dilakukan adalah mencarinya lewat fitur pencarian yang bisa diatur berdasarkan hari, jam, dan lokasi. Setelah pencarian dilakukan, nantinya Maen.co akan menampilkan sesi futsal atau basket yang telah dibagikan oleh pengguna lain. Jika menemukan sesi pertandingan yang cocok seperti misalnya ada teman yang dikenal atau lokasinya berdekatan, pengguna bisa langsung gabung ke sesi tersebut dengan memilih ‘Join’ untuk nantinya si pihak administrator sesi yang dipilih akan menerima konfirmasi dan pengguna bisa saling gabung ke dalam sesi pertandingan.

Sebagai platform berbagi, Maen.co juga menawarkan fitur bagi pengguna yang telah membuat satu sesi pertandingan dan ingin “merekrut” pemain-pemain yang tersebar di seantero media sosial. Dalam fitur ini pengguna bisa membagikan sesi yang dibuatnya melalui tautan langsung ke Twitter atau pun Facebook. Dengan fitur ini maka sesi yang telah dibuat dapat dengan mudah dilihat oleh teman-teman.

Tak sampai situ, menariknya Maen.co juga punya filter sesi pertandingan yang bisa dipilih pengguna agar tak salah masuk sesi pertandingan yang mungkin tak cocok. Pilihan yang dimaksud berupa tipe sesi pertandingan apakah itu tipe pertandingannya ‘Santai’, ‘Seru’, maupun tipe pertandingan ‘Serius’ juga ada seperti misalnya kompetisi atau turnamen. Jika sudah menemukan yang cocok, tinggal pilih ‘Join’ untuk ikut gabung ke pertandingan yang dibagikan.

Sebagai langkah promosi, Maen.co membuat undangan untuk ikut bergabung melalui video di YouTube yang dibintangi oleh Pandji sendiri. Maen.co mencoba menarik pengguna lewat tawaran bertanding bersama Pandji dalam setiap sesi yang diunggah ke Maen.co baik itu bermain basket maupun sepak bola.

Hadir dalam versi mobile site, saat ini Maen.co hanya baru dapat diakses secara optimal melalui perangkat ponsel. Hal ini mungkin ditujukan agar penggunaannya bisa menjamah secara cross-platform dan tak terbatas oleh aplikasi mobile yang umumnya kerap hanya tersedia di beberapa platform saja. Namun begitu, jika ingin menambahkan pengalaman pengguna, tentu Maen.co akan sangat baik jika ke depannya dapat hadir pula dalam versi aplikasi mobile atau bahkan dalam versi website.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

*diperbarui dengan informasi dari Pandji Pragiwaksono

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again