Categories

Interview

Perluas Layanan, CariParkir Jalin Kerja Sama dengan Secure Parking

Sebelumnya telah jalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk pengelolaan parkir di Bandara Soetta

Prayogo Ryza - 11 March 2020

Salah satu produk Astra Digital Internasional, CariParkir, mengumumkan kerja sama dengan Secure Parking, salah satu operator parkir terbesar di Indonesia. Penandatanganan kemitraan ini langsung dilakukan oleh Managing Director PT Securindo Packatama Indonesia (Secure Parking) Rustam Rachmat dan Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.

“CariParkir memudahkankan layanan untuk parkir di lokasi yang dikelola Secure Parking. Masyarakat nantinya dapat berlangganan parkir di aplikasi,” terang Djap Tet Fa.

CariParkir pertama kali dirilis pada 9 Maret 2018 silam. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut menawarkan sistem yang memudahkan pencarian lokasi parkir, baik untuk roda dua mupun roda empat. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan berbagai macam fitur lainnya yang mendukung ekosistem perparkiran.

Salah satunya adalah fitur berlangganan yang dinamakan Mobipass. Melalui sistem berlangganan pengguna memiliki privilege untuk parkir di lokasi yang bekerja sama dengan CariParkir, seperti lokasi yang dikelola oleh Secure Parking. Untuk saat ini Mobipass baru dapat digunakan oleh strategic partner dari CariParkir, nantinya Mobipass akan dibuka untuk umum.

Di Indonesia sendiri layanan digital yang menyediakan booking tempat parkir belum banyak. Peluang untuk menjadi yang teratas masih terbuka lebar. Selain CariParkir di industri ini juga ada Parkee, Smark dan Parkirin yang hadir dengan segala jenis fitur dan inovasinya.

Terus memperluas kerja sama

Kerja sama dengan Secure Parking ini bukan yang pertama bagi CariParkir. Sebelumnya mereka juga menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk menyediakan layanan digital di Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Brand & Communications CariParkir Almira Mandasari juga menambahkan, mereka sudah bekerja sama dengan raturan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek, Surabaya, Makassar dan Bali. Lokasinya terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran.

“Kerja sama mitra tersebut tidak hanya ada untuk Astra Group sendiri tapi juga mitra strategis PT Angkasa Pura II dan Secure Parking. Kami juga membantu memberdayakan parkiran rumahan yang basisnya UMKM dengan tujuan agar melek akan teknologi digital,” imbuh Almira.

Saat ini CariParkir juga tengah mengembangkan layanan on-demand CariServis, sebuah layanan yang bisa melayani servis motor di lokasi parkir. Beberapa penyempurnaan juga masuk dalam agenda, muaranya pada layanan dan kualitas pengguna lebih baik.

Selanjutnya, di tahun ini CariParkir juga akan fokus pada perluasan layanan ke beberapa kota besar lainnya. Ekspansi ini menjadi cukup penting untuk menunjang pertumbuhan bisnis CariParkir dan menyajikan solusi parkir yang mudah ke lebih banyak konsumen.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id