1. Lifestyle

Cartoon Network Luncurkan Game Mobile Orisinil Perdananya, OK K.O.! Lakewood Plaza Turbo

Merupakan franchise baru yang ditujukan sebagai game mobile sebelum nantinya dibawa ke televisi

Siapa sih yang tidak mengenal Cartoon Network (CN)? Channel televisi ini sudah menemani para penggemar film kartun sejak tahun 1992, menghasilkan franchise-franchise ikonik mmacam Powerpuff Girls, Ben 10, Johnny Bravo, dan masih banyak lagi. Meski tergolong sudah sangat sukses di industri hiburan televisi, CN rupanya ingin mencoba melebarkan sayapnya ke ranah mobile gaming.

Melalui salah satu anak perusahannya, Cartoon Network Studios, lahirlah sebuah franchise baru berjudul OK K.O.! Lakewood Plaza Turbo. Yang unik adalah, ini merupakan game mobile orisinil pertama garapan Cartoon Network. Orisinil karena sebelumnya Lakewood Plaza Turbo belum pernah ditayangkan di TV manapun.

Game ber-genrebeat-them-up ini mengambil tempat fiktif di Lakewood Plaza, sebuah mall untuk para superhero. Tokoh utamanya, K.O., harus menghadang musuh bernama Lord Boxman yang bermisi menghancurkan mall tersebut dengan pasukan robotnya.

Selain mempelajari teknik bertarung dari ibunya, K.O. juga harus mengeksplorasi area-area terpencil dan bertemu dengan karakter-karakter sinting lain selagi dirinya berupaya membangun kembali Lakewood Plaza. Seiring berjalannya game, K.O. perlahan akan membuka sejumlah special attack baru.

Setting dunia dan ceritanya digarap oleh animator ternama Ian Jones-Quartey, yang merupakan otak di balik judul-judul keren seperti Steven Universe dan Secret Mountain Fort Awesome. Beliau bekerja sama dengan animator kenamaan lain, Toby Jones, sedangkan game-nya sendiri dikerjakan oleh developerindie asal Kanada, Double Stallion.

Karena pada dasarnya berakar di televisi, Cartoon Network sudah punya rencana untuk menjadikan Lakewood Plaza Turbo sebagai salah satu serial TV-nya nanti. Demikian pula dengan game-game orisinil lain yang akan dikembangkan oleh Cartoon Network Studios. Dengan kata lain, alurnya jadi terbalik: dari game ke film, bukan sebaliknya.

Namun yang jauh lebih penting lagi, OK K.O.! Lakewood Plaza Turbo sekarang sudah bisa dimainkan di Android atau iOS secara cuma-cuma.

Sumber: VentureBeat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again