Categories

Gadget

Case PC Corsair Obsidian 500D Tunjukkan Bahwa Simpel itu Superior

Demi memudahkan pengguna mengakses hardware, bagian side panel case bisa dibuka seperti pintu.

Yoga Wisesa - 26 February 2018

Maraknya praktek 'pertambangan' bitcoin membuat situasi jadi kurang kondusif bagi PC gaming. Anda mungkin sudah mendengar kabar yang menyatakan bahwa sekarang ialah waktu paling buruk untuk merakit PC. Tapi bagaimana jika Anda perlu membangun PC secepatnya? Solusinya, proses perakitan bisa dimulai dari memilih komponen paling tahan lama: case.

Jika kebetulan sedang mempertimbangkan buat membeli case lebih dulu, maka produk baru Corsair Components ini bisa jadi pertimbangan. Dinamai Obsidian 500D, ia menonjolkan sejumlah elemen yang biasanya bertolak belakang dari tema gaming PC standar: simpel dan elegan. Tentu saja, penampilan Obsidian 500D yang minimalis tetap berkiblat pada arahan desain khas Corsair.

Sedikit berbeda dari anggota keluarga Obsidian lainnya, Obsidian 500D mempunyai rancangan yang 'lebih halus'. Tubuh case mid tower ini terbuat dari bahan aluminium, dipadu dengan bagian-bagian datar yang tegas dan lengkungan di area pojok. Produsen mengimplementasikan finishing brushed di sisi depan, lalu agar serasi namun tetap memungkinkan Anda memamerkan jeroan PC, Corsair memanfaatkan jendela kaca tempered 'smoked' di samping.

Perhatian Corsair terhadap kesederhanaan akses ke hardware direalisasikan lewat penggunaan side panel berengsel. Bagian tersebut bisa dibuka layaknya pintu ke arah belakang, cukup dengan menarik area melengkung di case. Berkat struktur seperti ini, para user bisa mudah memasang hardware atau melakukan upgrade.

Dan bukan hanya elok dilihat, Obsidian 500D menyimpan banyak fitur esensial. Salah satu yang Corsair banggakan adalah teknologi pendingin Direct Airflow Path. Sistem ini memastikan aliran udara dingin ke hardware-hardware penghasil panas utama tidak terhalang apapun. Obsidian 500D juga siap mendukung sistem pendingin berbasis cairan, mampu menjadi rumah bagi radiator depan 360mm, atau radiator 240 sampai 280mm di atas.

Selain itu, Obsidian 500 siap menunjang banyak unit penyimpanan: dua drive 3,5-inci dan tiga drive 2,5-inci; lalu Anda dberikan ruang lapang untuk pengelolaan kabel, pencayahaan LED beserta aksesori Commander Pro. Sisi konektivitasnya juga ringkas. Melengkapi port-port di belakang, Anda akan segera menemukan dua slot USB 3.1, satu USB 3.1 type-C, dan sepasang port audio bertengger di depan.

Obsidian 500D kabarnya akan tersedia di Indonesia 'dalam waktu dekat'. Corsair belum mengumumkan harganya di Indonesia, tapi mereka membanderolnya seharga US$ 150 di Amazon.

Harga US$ 150 memang tergolong premium untuk sebuah case PC. Namun bagi saya, menakar dari kualitas material serta kemudahan penggunaan yang ditawarkannya, memilih Obsidian 500D ialah sebuah investasi dengan jangka waktu terpanjang dalam membangun PC.

Sumber: Corsair.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter