Categories

Gadget

Casio Ikutan Bikin Jam Tangan Pintar Bersistem Android Wear

Dilengkapi fitur-fitur yang secara spesifik dirancang untuk melengkapi aktivitas outdoor

Oki Rosgani - 7 January 2016

Nama Casio telah dikenal sebagai produsen jam asal Jepang yang selalu inovatif dalam merilis perangkat jam tangan digital. Setelah sukses menjadi perusahaan yang sudah lebih dari empat dekade memproduksi jam tangan, kini Casio pun ikut nyemplung ke ranah smartwatch dengan merilis produk bernama Casio WSD-F10 Smart Outdoor Watch.

Casio WSD-F10 menjadi jam tangan pintar pertama besutan Casio yang hadir dengan sistem operasi Android Wear. Tidak hanya pintar, namun jam tangan yang saat ini tengah dipamerkan pada ajang CES 2016 di Las Vegas, AS ini juga memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah produk ini telah menyandang sertifikasi MIL-STD-810 yang artinya jam pintar ini mampu menahan benturan serta dapat dicemplungkan ke air hingga kedalaman 50 meter, fitur serupa yang telah dimiliki oleh jajaran jam tangan Casio G-Shock sebelumnya.

Dengan balutan body yang memiliki desain sangat kokoh, jam pintar berbentuk bundar ini sangat cocok digunakan oleh para pengguna yang memiliki hobi beraktivitas di luar ruang. Dengan bobot hanya sekitar 93 gram saja, jam ini memiliki bentang layar 1,32 inci yang mampu menampilkan resolusi hingga 320 x 300 piksel.

Sebagai sebuah jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem Android Wear, layar jam ini juga mampu merespon sentuhan dan bisa menerima perintah suara dari penggunanya. Selain itu, tampilan jam (watchface) juga dapat diubah sesuai selera penggunanya.

Selain itu, ia juga hadir dengan sejumlah fitur standar seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan serangkaian sensor yang mampu membaca gerakan serta aktivitas penggunanya.

Karena jam ini lebih ditujukan bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas di luar ruang, bagian sisi jam tangan ini memiliki tombol khusus bertuliskan TOOL yang dapat langsung mengakses sejumlah fitur seperti kompas digital, pendeteksi tekanan udara, pengukur ketinggian serta membaca waktu terbit dan terbenamnya matahari di lokasi penggunanya.

Ketika dipadukan dengan perangkat smartphone atau tablet melalui aplikasi Casio Moment Setter+, selain dapat menjawab panggilan telepon atau membaca berbagai pesan yang masuk ke smartphone, jam pintar Casio WSD-F10 ini mampu membaca rute dan jarak tempuh selama penggunanya beraktivitas mulai dari bersepeda, hiking, memancing, berenang, jogging ataupun aktivitas lainnya.

Uniknya, pihak Casio telah membenamkan dua lapis layar pada jam ini, yakni layar monochrome dan layar warna. Layar warna akan diaktifkan ketika pengguna memosisikan jam tangan ini sebagai smartwatch dengan fitur penuh yang dapat menampilkan informasi saat dipadukan ke smartphone, pada mode ini baterai jam tangan hanya bisa digunakan selama sehari saja. Namun layar monochrome akan diaktifkan ketika jam pintar ini diposisikan pada mode timepiece alias jam tangan biasa, dan baterai jam inipun bisa bertahan selama sebulan penuh.

Menurut informasi yang kami kutip dari situs Liliputing, jam tangan Casio WSD-F10 ini baru akan tersedia di pasaran pada bulan April 2016 mendatang dan akan ditawarkan dengan harga $500 untuk tiap unitnya.

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=aXWhv0Yd5Sg

Sumber Liliputing | Gambar Header: Casio

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter