18 April 2018

by Bambang Winarso

Casio Luncurkan Smartwatch PRO TEK yang Lebih Murah dengan Fitur Sama Lengkap

Casio WSD-F20A ditawarkan seharga $399 dan bisa dibeli mulai bulan Mei mendatang

Industri perangkat wearable diyakini bakal terus berkembang seiring bertumbuhnya dukungan perangkat dan piranti lunak. IDC memprediksi, perangkat wearable pintar mencakup fitness tracker, baju pintar, gelang pintar, smartwatch akan terus bertumbuh mencapai 21,6% sampai dengan tahun 2021 atau dengan pertumbuhan tahunan sebesar 76,1%. Barangkali, prediksi inilah yang mendorong Casio untuk terus produktif melahirkan lebih banyak perangkat wearable.

Yang terbaru, Casio secara resmi mengumumkan smartwatch model anyar yang dibanderol lebih terjangkau dibandingkan smartwatch model sebelumnya di kelas yang sama. Casio WSD-F20A yang merupakan bagian dari seri Casio Pro Trek menonjolkan sisi tangguh yang cocok untuk dipakai di luar ruangan.

Menjalankan versi terbaru dari OS Wear, Casio WSD-F20A dilengkapi pula dengan serangkaian aplikasi berorientasi luar ruangan, antara lain aplikasi ViewRanger, Hole19, Fishbrain, dan lainnya. Untuk mengakomodasi aktivitas tak biasa, smartwatch juga dirancang tahan terhadap air bahkan jika diajak berendam sedalam 50 meter. Soal daya tahan, tak perlu diragukan karena Casio WSD-F20A mengantongi standar milir 810G yang membuatnya tahan terhadap berbagai paparan suhu dan kondisi. Untuk sensor, kabr baiknya sudah tertanam sesnro GPS, barometer, altimeter, dan kompas. Seperti jam tangan PRO TREK lainnya, model murah yang satu ini juga memiliki peta offline dan mode GPS berdaya rendah.

Jam Pro Trek yang paling populer saat ini, WSD-F20RG dijajakan dengan banderol di kisaran $500. Tapi, Casio WSD-F20A ditawarkan hanya $399 melalui toko retail Amazon dan ShopCasio. Perangkat akan tersedia mulai bulan Mei mendatang.

Sumber berita Casio.