26 April 2017

by Bambang Winarso

Smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F20 Mulai Dijajakan

Casio Pro Trek Smart WSD-F20 diumumkan pertama kali di ajang CES 2017, kini dijual seharga $499

Sebagai pabrikan jam ternama, tak mengherankan jika melihat Casio akhirnya terjun ke bisnis perangkat wearable yang sebenarnya masih terkait erat dengan produk andalan mereka selama ini. Tantangan itu terbukti mampu dilewati, dan bahkan di bulan Januari lalu saat ajang CES berlangsung, Casio kembali melahirkan produk smartwatch generasi kedua yang dinamai Pro Trek Smart WSD-F20. Tiga bulan setelahnya, Casio resmi meluncurkan perangkat tersebut dengan label harga di kisaran $499.

Tersedia di situs Amazon, Casio Pro Trek Smart WSD-F20 mendapatkan pembaruan dari pendahulunya, WSD-F10. Dari luar, jam tampak lebih gagah dan menyerupai lini G-Shock yang legendaris. Bagian terluar dilengkapi bezel protektif, dan tombol-tombol di sisi kanannya kini juga lebih terlindung dengan baik. Ini penting mengingat jam tangan pintar ini ditujukan untuk menjadi pendamping aktivitas outdoor.

Casio WSD-F20 merupakan salah satu smartwatch pertama yang mengemas OS Android Wear 2.0 / Casio

Tentu saja, yang perlu mendapat porsi sorotan lebih banyak adalah software-nya. Tidak hanya mengandalkan Android Wear 2.0, Casio juga telah mengintegrasikan sejumlah fitur yang menjadi unggulan lini Casio Pro-Trek.

The Casio Pro Trek Smart WSD-F20 mengadopsi sensor GPS berdaya rendah yang dikombinasikan dengan peta berwarna yang bisa dipergunakan secara offline. Sebagai pelengkap, jam juga diperkaya aplikasi Location Memory yang membantu pemilik untuk mengatur peta, menandai dengan teks dan penanda lainnya guna memudahkan pelacakan lokasi yang sudah pernah dilalui.

Di sektor hardware, Casio Pro Trek Smart WSD-F20 mempunyai bekal layar 1,32 inci dua lapis bersama RAM 512MB, memori 4GB dan rating MIL-STD-810G yang menjamin daya tahan perangkat di situasi luar ruangan yang ekstrim. Bahkan, Casio Pro Trek Smart WSD-F20 juga bisa dioperasikan di dalam air sedalam 50 meter. Baterainya mampu bertahan selam dua hari dalam sekali isi ulang.

Sumber berita Amazon dan GSMArena.