Gadget

Casio WSD-F20-WE Limited Edition Diperkenalkan, Dibikin Hanya 1.500 Unit

Casio WSD-F20-WE Limited Edition masih menawarkan sejumlah warisan di seri standarnya, jadi praktis hanya beda tampilan

Casio baru saja mengumumkan versi limited edition dari smartwatch model WSD-F20. Casio WSD-F20-WE adalah bagian dari jajaran jam tangan Pro Trek Smart untuk pengguna yang gemar beraktivitas di luar dan kali ini hadir dalam skema warna fluorite white terbatas.

Polesan warnanya dilapisi dengan clear-coating yang jernih untuk perlindungan dan efek desain multilayer yang dalam sehingga membuatnya terlihat mengkristal, mewah dan sekaligus solid.

Dari segi desain, jam tangan ini tampak identik dengan WSD-F20 konvensional, termasuk jeroannya, seperti sistem operasi Android Wear 2.0 dan dan balutan layar touchscreen berpenampang 1,32 inci (320 x 300 piksel).

Mulai dijual pada bulan Maret dengan jumlah hanya 1.500 unit, Casio WSD-F20-WE dibekali GPS built-in dan dapat terhubung ke smartphone menggunakan koneksi Bluetooth 4.1. Daya tahan baterai diklaim bertahan sekitar satu hari dengan pemakaian normal tanpa GPS diaktifkan. Sedangkan untuk pemakaian yang cukup intens, baterainya bertahan hanya 18 jam sekali isi ulang.

Salah satu fitur yang cukup menarik, Casio membenamkan layar Google Maps di bagian belakang tali yang bila diketuk akan tampil di layar utama dan memulai navigasi dari sana. Dan sudah barang tentu, karena jam tangan pintar ini dirancang sebagai jam outdoor, ia dibangun dengan material berstandar militer Mil-Standard 810G dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50m.

Casio belum membeberkan berapa harga jam tangan edisi terbatasnya ini. Tapi sebagai perbandingan, seri standarnya pertama kali diluncurkan dijual seharga £450.

Casio memang tak sementereng Apple dan Samsung dalam industri wearable, terutama ketika mereka mulai mengadopsi teknologi ke dalam produk-produknya. Tapi, di ceruk pasar konvensional, Casio adalah satu dari sekian penguasa pasar jam tangan. Untuk bisa terus bersaing, tinggal bagaimana Casio mengemas warna khas mereka dan memadukannya dengan teknologi.

Sumber berita Casio.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter