Categories

Berita

Catat Informasi Penting Indonesia Next App 2.0

Informasi pelaksanaan kompetisi fase lokal dan regional, empat tema Indonesia Next App kali ini, dan apa hadiah yang bisa diperoleh pemenang utama

Yenny Yusra - 29 July 2015

Indonesia Next App 2.0 kembali hadir untuk mendorong pengembang Indonesia meningkatkan kreativitas dan memberikan kesempatan untuk memasarkan produknya ke lebih dari 550 juta pelanggan seluler di 25 negara yang menjadi basis SingTel Group dan Samsung. Kali ini kami akan memberikan informasi penting tentang pelaksanaan Indonesia Next App 2.0.

Pelaksanaan kompetisi, seperti tahun lalu, akan dilakukan dalam dua fase. Fase pertama adalah fase lokal (Juni hingga September 2015). Di fase ini setiap operator lokal di enam negara, dalam hal ini di Indonesia adalah Telkomsel, akan menggelar kompetisi untuk mencari dua tim yang menjanjikan.

Dua tim ini akan melanjutkan kiprahnya di fase regional (Oktober hingga Desember 2015). Ada dua kegiatan dalam fase ini. Pertama adalah mengundang para pemenang terpilih untuk mengikuti program mentoring di Singapura dan yang kedua adalah presentasi kompetisi regional di Jakarta tanggal 8 Desember 2015.

Samsung dan Telkomsel mengundang para pengembang untuk menciptakan aplikasi sesuai dengan tema Indonesia Next App tahun ini, yaitu:

  1. Lifestyle: membantu orang-orang menjalankan kehidupan sehari-hari mereka, dapat berupa hal sosial, hiburan atau yang berhubungan dengan produktivitas
  2. On-Demand Economy: menghubungkan pasokan dengan permintaan, memungkinkan seseorang untuk membeli dan menjual barang dan jasa
  3. Smart Living: memungkinkan seseorang untuk hidup lebih baik dengan menghubungkan berbagai perangkat dan sensor di rumah. Ini erat kaitannya dengan pengaplikasian IoT di rumah tangga. Contohnya adalah penggunaan air dan listrik atau isu keamanan untuk mencegah pencurian
  4. Health: Pemanfaatan fitur S-Health untuk meningkatkan kesehatan pengguna

Empat tema penting memang sengaja dipilih oleh Telkomsel dan Samsung yang bertujuan untuk memunculkan startup yang memiliki potensi dan mampu berkembang, sambil mempersiapkan produk dan idenya ke tahap regional.

Hadiah yang ditawarkan oleh Samsung dan Telkomsel memiliki nilai total $20 ribu, kesempatan untuk melakukan promosi dengan dukungan Singtel Group, kesempatan untuk mengakses lebih dari 550 juta di 25 negara basis group pelanggan seluler, dan penempatan produk di konten dan layanan platform Samsung.

Kompetisi ini sepenuhnya diorganisir oleh Samsung dan SingTel Group, yang terdiri dari SingTel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (Asia Selatan & Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia).

Jadi tunggu apalagi? Sudah saatnya Anda sebagai pengembang lokal mengasah kreativitas untuk menghasilkan Indonesia Next App berikutnya.

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App 2.0. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter