1. Startup

Catat, Rekam, dan Foto Segala Kegiatan Dengan Swift Notes! Untuk BlackBerry 10

Kini ada cara yang mudah bagi pengguna BlackBerry 10 untuk membuat catatan penting dan voice notes langsung dari perangkat yang dimiliki. Aplikasi Swift Notes! memungkinkan pengguna untuk mencatat daftar penting melalui teks, suara, dan foto -- kemudian meneruskannya ke keluarga, teman-teman, dan kolega.

Dikembangkan oleh pengembang lokal Bam! Bang! Studio yang diawaki oleh Arnold Saputra dan Ricardo Pramana, aplikasi ini membawa sejumlah fitur produktivitas. Selain menghadirkan fitur pencatatan yang fungsional, aplikasi Swift Notes! juga menghadirkan fitur auto-save, di mana fitur ini berfungsi secara otomatis untuk menyimpan data pencatatan yang telah dimasukkan oleh pengguna. Potensi kehilangan data karena lupa menyimpan data (secara manual) dapat teratasi dengan hadirnya fitur ini.

Fitur-fitur yang dihadirkan oleh Swift Notes! sebenarnya tak jauh berbeda dengan apa yang juga dihadirkan oleh Evernote, tetapi dengan integrasinya dengan platform BlackBerry 10 aplikasi ini dapat memanfaatkan fitur sosial BlackBerry seperti fitur berbagi ke sesama anggota grup BBM dan BBM Channel. Langkah berbagi juga bisa dilakukan menggunakan layanan media sosial seperti Twitter ataupun fasilitas NFC.

Aplikasi Swift Notes! dapat diunduh secara gratis langsung melalui BlackBerry App World. Dengan sertifikasi khusus yang disebut “Built For BlackBerry”, aplikasi ini ditempatkan pada satu kanal khusus yang berisikan aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk platform BlackBerry 10 dan tidak dapat ditemui pada platform smartphone lain.

Dengan sertifikasi semacam itu, mungkin saja aplikasi yang fungsional ini tidak akan hadir dalam waktu dekat pada platform kompetitor, seperti Android, iOS, dan juga Windows Phone. Jika nantinya demand yang datang cukup tinggi dari pengguna di luar platform BlackBerry, bukan hal yang tak mungkin jika aplikasi Swift Notes! ini akan dihadirkan pada platform pesaing.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again