Cyberpunk 2077 Akan Berpartisipasi di E3 2018

CD Projekt Red Konfirmasi Partisipasinya di E3 2018, Kemungkinan Akan Memamerkan Cyberpunk 2077

Konfirmasi dari developer ini membenarkan rumor bulan lalu yang menyatakan Cyberpunk 2077 akan memeriahkan E3 2018.
Cyberpunk 2077.
Cyberpunk 2077.

Satu fakta menarik mengenai Cyberpunk 2077 ialah teaser trailer permainan ini dipublikasikan sebelum The Witcher 3: Wild Hunt resmi diumumkan. Tapi enam tahun setelah keberadaannya diketahui, proses penggarapan game masih belum kunjung usai. Periode pengembangan yang lama itu membuat banyak orang merasa skeptis Cyberpunk 2077 akan betul-betul dirilis.

Namun rasa ragu tersebut tersingkir berkat sebuah update di minggu lalu. Di situs Electronic Entertainment Expo, nama CD Projekt Red muncul dalam daftar perusahaan yang akan berpartisipasi di E3 2018. Indikasi lebih jauh bahwa pengerjaan Cyberpunk 2077 ‘masih dilakukan’ adalah kembali aktifnya akun Twitter game di bulan Januari kemarin. Waktu itu, sang admin hanya menuliskan kata ‘beep‘.


Dan di tanggal 11 Februari kemarin, CD Projekt Red akhirnya memberikan respons resmi, dan membenarkan mereka akan ikut serta di pameran gaming tahunan terbesar di dunia itu. Kepada Gamespot, Direktur PR dan Komunikasi Global studio memberi keterangan singkat, “Betul, kami masuk di daftar tersebut. Tapi kami tidak bisa berkomentar lebih jauh lagi.”

Cyberpunk 2077 1

Konfirmasi dari developer ini membenarkan rumor bulan lalu yang menyatakan Cyberpunk 2077 akan memeriahkan E3 2018. Ada kemungkinan, CD Projekt Red akan menggunakan strategi serupa sewaktu mereka mengumumkan The Witcher 3 di E3 2013: memublikasikan trailer untuk publik, serta mempersilakan para jurnalis mencicipi potongan permainan Cyberpunk 2077.

Di masa pre-production, Cyberpunk 2077 kabarnya cuma dikerjakan oleh 50 orang. Namun jumlah anggota tim bertambah banyak sesudah proyek The Witcher 3 rampung. Tak lama, developer juga meng-upgrade engine Redengine 3 ke versi keempat. Cyberpunk 2077 merupakan adaptasi dari permainan tabletop Cyberpunk kreasi Mike Pondsmith yang diperkenalkan di tahun 80-an. Di proyek ini, Pondsmith berperan sebagai konsultan.

Cyberpunk 2077 mengadopsi sejumlah elemen The Witcher 3, terutama pada formula role-playing serta open world. Permainan mengambil latar belakang kota raksasa di masa depan, bernama Night City. Tempat ini dihuni oleh penduduk dari berbagai budaya dan latar belakang, dan aspek tersebut memengaruhi gameplay.

Contohnya seperti ini: banyak penduduk Night City yang berbicara dalam bahasa non-Inggris. Untuk memahami ucapan mereka, pemain perlu memasang implant penerjemah. Namun keakuratan terjemahan juga dipengaruhi oleh kualitas implant. Selain itu, Anda juga bisa ‘men-stream‘ memori orang lain langsung ke otak, memungkinkan kita merasakan emosi dan pengalaman individu tersebut.

Belum diketahui kapan Cyberpunk 2077 akan meluncur, tapi kita boleh berasumsi 2019 adalah waktu perilisan tercepatnya. Dan seperti yang sempat terjadi pada The Witcher 3, jangan terlalu kecewa jika pelepasannya lebih lambat dari prediksi ini. Saya hanya berharap agar game tidak baru dirilis di tahun 2077…

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…