Mobile

Cegah Komentar Tak Pantas, Instagram Siapkan Fitur Moderasi

Fitur ini akan menyapa publik figur terlebih dahulu sebelum dapat dijumpai oleh publik

Instagram tampaknya sedang sibuk mempersiapkan pembaruan untuk layanannya. Menurut lansiran WashingtonPost, aplikasi berbagi foto tersebut bakal memberikan fitur baru berupa moderasi komentar. Fitur ini memungkinkan pengguna menyaring komentar-komentar pedas di postingan mereka, atau bahkan menutup kolom komentar sama sekali, jika diinginkan.

Fitur baru ini menurut laporan sudah ditawarkan ke beberapa pengguna-pengguna penting yang mempunyai banyak pengikut dan dibanjiri komentar. Dalam pernyataannya, Instagram tidak menyebutkan siapa publik figur yang dimaksud. Namun kurang lebih mereka mengamini rencana peluncuran moderasi komentar tersebut ke khalayak yang lebih luas. Jika para publik fitur lain dijadwalkan memperoleh fitur tersebut dalam hitungan minggu, maka pengguna publik mungkin harus menunggu beberapa bulan kemudian untuk mendapatkan giliran.

Fitur moderasi komentar akan memberikan kendali penuh kepada pengguna dalam menyaring komentar-komentar yang tak pantas. Mereka akan mempunyai hak memilih komentar mana yang boleh dan yang tidak boleh ditampilkan. Instagram melihat problem cacian online yang tak pantas sebagai permasalahan yang serius. Hampir sebagian besar layanan media sosial menemui permasalahan serupa. Fitur ini diharapkan dapat menekan fenomena yang sejak era kepopuleran media sosial kian sulit direm.

Sayangnya belum diketahui apakah fitur ini akan bekerja secara otomatis, atau ketika diaktifkan pengguna harus melakukan persetujuan komentar secara manual.

Sumber berita WashingtonPost dan gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter