CekMata.com Luncurkan Fitur Pengecekan Luka Diabetes

CekMata.com Luncurkan Fitur Pengecekan Luka Diabetes

Bekerja sama dengan startup kesehatan Caredise dalam penanganan dan monetisasi
CekMata.com hadirkan layanan baru untuk pengecekan luka diabetes
CekMata.com hadirkan layanan baru untuk pengecekan luka diabetes

CekMata.com baru-baru ini merilis varian fitur baru untuk pengecekan luka diabetes. Konsep dasarnya mirip dengan layanan sebelumnya untuk pengecekan risiko katarak. Sistem mempelajari gambar luka yang diunggah oleh pengguna. Pun demikian dengan teknologi yang digunakan, memanfaatkan Artificial Inteligence dan Machine Learning.

Kepada DailySocial, Co-Founder & CTO CekMata.com Albert Samadhi mengungkapkan urgensi peluncuran layanan ini, karena sering kali para penderita diabetes datang ke rumah sakit atau perawat untuk dibersihkan dalam keadaan relatif terlambat. Diharapkan aplikasi ini membantu pengguna mengetahui sampai tahap mana lokasinya.

Ada tiga tahap luka yang dapat dideteksi oleh aplikasi tersebut, yakni jaringan penyembuhan (granulation), infeksi (infection), dan mati (necrosis). Melalui aplikasi CekMata.com pengguna juga dapat memesan jasa pembersihan dan perawatan luka yang profesional. Layanan ini tersedia atas kerja sama dengan Caredise (sebelumnya bernama iCare).

Kerja sama tersebut juga dikonversi menjadi sebuah model bisnis. Nantinya CekMata.com akan mengambil fee dari Caredise setiap ada rujukan pasien yang melakukan pemeriksaan atau pembersihan luka melalui platform tersebut.

Proses pengecekan luka diabetes di CekMata.com
Proses pengecekan luka diabetes di CekMata.com

Albert juga menyinggung soal platform aplikasi yang digunakan. Memang sampai saat ini CekMata.com baru tersedia dalam bentuk web-platform, belum memiliki aplikasi yang diterbitkan ke marketstore. Saat ini CekMata.com berjalan dengan web yang didesain mirip native apps.

Dalam waktu dekat pihaknya akan memperbarui teknologi dengan Progressive Web Apps (PWA) dengan harapan lebih ringan dan meningkatkan pengalaman pengguna. Sejauh ini belum ada rencana pengembangan aplikasi, diharapkan dengan PWA pengguna tidak perlu direpotkan mengunduh dan selalu mendapatkan pembaruan terkini dari sistem.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…