1. Startup

CEO Plasa.com Dikabarkan Mengundurkan Diri

Kami mendapat kabar bahwa CEO Plasa.com, Iriana Muadz, telah resmi mengundurkan diri hari ini. Iriana mulai menjabat CEO Plasa.com sejak Maret 2011, berbarengan dengan masuknya Widi Nugroho selaku COO Plasa.com. Iriana sebelumnya lama berkecimpung di bidang FMCG dan sempat menjadi Marketing Director di HeinzABC dan Bintang Toedjoe.

Di bawah kepemimpinannya, Plasa.com berusaha memperkuat posisinya di bidang online retail dengan sejumlah rebranding, termasuk pengubahan tampilan situs dan penghilangan entitas Mojopia -- perusahaan cikal bakal Plasa.com untuk bertransformasi menjadi online marketplace. Plasa.com juga menjelajah ke bidang media. Bekerja sama dengan MSN, Plasa.com mendirikan PlasaMSN yang secara langsung berkompetisi dengan Yahoo! Indonesia. PlasaMSN menggantikan MSN Indonesia yang sempat lama terlantar. Untuk mengelola bisnis media ini, Plasa.com merekrut Wicaksono (atau yang lebih dikenal sebagai Ndoro Kakung).

Ini merupakan kedua kalinya Plasa.com ditinggal oleh pimpinannya dalam dua tahun terakhir, setelah Shinta Dhanuwardoyo mengundurkan diri di akhir tahun 2010. Kami belum mengetahui siapa pengganti Iriana selaku CEO Plasa.com yang baru (ataupun interim CEO). Kemungkinan besar COO Widi Nugroho akan menjalankan roda perusahaan hingga pimpinan yang baru ditunjuk oleh Telkom selaku induk perusahaan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again