27 November 2012

by wiku

CEO Twitter Kembali Janjikan Bahwa Pengguna Twitter Akan Bisa Mengunduh Arsip Tweet Mereka Akhir Tahun Ini

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan di kampus yang adalah almamater CEO Twitter, University of Michigan, Dick Costolo mengutarakan kembali janji bagi pengguna Twitter yang akan bisa mengunduh arsip tweet mereka akhir tahun ini.

CEO Twitter ini menjanjikan bahwa pengguna Twitter bisa mengunduh secara penuh arsip tweet mereka dalam beberapa minggu ke depan. Ini bukan kali pertama Dick Costolo menjanjikan hal serupa, bulan September lalu ia juga mengatakan bahwa fitur untuk mengunduh arsip tweet ini akan tersedia akhir tahun ini.

Tentunya ini pekerjaan yang cukup berat bagi para engineer di Twitter, saat ini ada satu miliar tweet yang dikirimkan ke Twitter dalam setiap dua setengah hari. Pengguna Twitter saat ini telah mencapai 500 juta, berbagai kegiatan yang ada di dunia kini terekam dalam rangkaian lini masa dari berbagai belahan dunia.

Sepertinya memang menyenangkan bagi pengguna untuk bisa mengunduh arsip tweet, terutama yang menginginkan untuk menganalisis informasi apa saja yang telah disebarkan di Twitter, tetapi ini bukan pekerjaan mudah bagi Twitter. Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, semoga janji CEO Twitter kali ini bisa ditepati.

Sumber: TechCrunch.