Categories

Berita

Cetak Sendiri Foto Anda dengan Printerous

Amir Karimuddin - 6 November 2012

Instagram sebagai jejaring sosial populer memang sampai sekarang belum menghasilkan pendapatan dari konsumennya, selain memperoleh pendanaan dari investor dan akhirnya diakuisisi oleh Facebook. Meskipun demikian, sudah banyak layanan yang memanfaatkan Instagram sebagai sumber pendapatannya. Saya pernah mencoba layanan Stickygram untuk mencetak foto-foto di Instagram dalam bentuk magnet kulkas. Salah satu yang juga memanfaatkan Instagram adalah Printerous dan layanan ini sudah hadir secara soft launch di sini.

Printerous didirikan oleh tim di balik Weekend Inc., dengan Kevin Osmond sebagai CEO-nya. Kita mungkin sudah sering mendengar namanya ketika menjadi salah satu orang kunci di layanan gamifikasi berbasis lokasi Bouncity (yang akhirnya dijual ke Qeon). Weekend Inc. sendiri, didirikan oleh Kevin bersama Richard Fang, berkonsentrasi untuk pekerjaan berbasis proyek. Tim teknis Printerous terpisah dari Weekend Inc. untuk memastikan kualitas produk yang dihasilkannya.

Printerous menggunakan foto-foto Instagram sebagai basisnya. Pencetakan dapat berbentuk photobook, canvas art, stiker maupun magnet kulkas. Begitu kita melakukan otentikasi dengan Instagram, semua foto yang kita unggah di sana bisa dipilih untuk dicetak berdasarkan produk maupun ukurannya. Harga yang ditawarkan bervariasi dan saat ini Printerous menawarkan biaya pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.

Printerous menerima pembayaran melalui bank transfer (BCA), kartu kredit maupun PayPal. Kevin menjanjikan bahwa dalam waktu selambat-lambatnya tujuh hari kerja setelah pembayaran, barang yang dipesan sudah sampai di tangan.

Saya pribadi belum pernah mencoba mengakses satu siklus penuh, dari pemilihan foto, pembayaran hingga penerimaan barang. Meskipun demikian, dengan tampilan untuk pemilihan fotonya yang sangat menarik dan mudah dimengerti, saya berharap hasil yang dikirimkan ke konsumen juga sebagus tampilan situsnya. Printerous sendiri berkomitmen memberikan kepuasan 100% kepada pelanggan. Jika konsumen tidak puas, mereka siap untuk menggantinya tanpa ada biaya tambahan.

Saat ini memang yang baru didukung oleh Printerous adalah foto-foto yang ditampilkan di Instagram. Meski begitu, Kevin menyatakan bahwa di masa mendatang pengguna juga bisa menggunakan akun Facebook dan Flickr sebagai basis album foto virtualnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter