Categories

Gadget

Charger Bronine Volkit Dapat Mengisi Ulang Hingga Empat Baterai Kamera yang Berbeda

Bahkan baterai drone pun juga bisa

Glenn Kaonang - 7 December 2020

Bayangkan Anda seorang kreator konten yang terbiasa menggunakan kamera mirrorless, action cam, dan drone. Saat bepergian, berarti Anda harus membawa tiga charger yang berbeda untuk masing-masing perangkat, dan ini jelas jauh dari kata praktis.

Solusi yang lebih praktis mungkin bisa dengan menggunakan charger besutan produsen asal Korea Selatan berikut ini. Namanya Bronine Volkit, dan ia diciptakan supaya Anda bisa mengisi ulang hingga empat baterai kamera yang berbeda hanya dengan menggunakan satu charger saja.

Ide ini diwujudkan lewat sifat Bronine Volkit yang modular. Satu unitnya dapat dipasangi hingga empat modul yang berbeda, dan pengembangnya bakal menawarkan modul untuk merek-merek kamera populer macam Canon, Nikon, Sony, Fujifilm, Panasonic, Olympus, dan GoPro. Bahkan modul untuk menampung baterai drone besutan DJI maupun baterai silinder lithium-ion generik juga akan tersedia.

Modul-modul tersebut menyambung ke unit utamanya dengan memanfaatkan pin magnetis. Saat tersambung, unit utamanya akan menyesuaikan sendiri voltase yang dibutuhkan masing-masing modul (antara 1 - 20 V), dan informasi beserta status pengisiannya bisa pengguna pantau melalui layarnya.

Selain modular, Bronine Volkit juga portabel. Ini berarti Bronine Volkit tidak harus dicolokkan ke stop kontak agar dapat berfungsi. Andai diperlukan, ia juga dapat menerima suplai daya dari power bank maupun charger mobil. Jadi dengan satu sumber listrik saja, pengguna sudah bisa mengisi ulang hingga empat baterai kamera yang berbeda.

Seandainya konsumen hanya menggunakan, misalnya, kamera mirrorless dan drone saja, mereka bisa menghemat dengan membeli unit Bronine yang hanya dilengkapi dua sambungan saja. Kombinasikan dengan charger dan kabel USB-C, maka set minimalis ini sudah cukup untuk menyuplai daya buat seluruh gadget yang dibawa selama bepergian (well, kecuali jika Anda menggunakan iPhone, yang berarti harus ada satu kabel ekstra).

Satu-satunya kekurangan Bronine Volkit adalah, ia belum bisa dibeli, sebab ia masih dalam tahap crowdfunding di Kickstarter, dan pengirimannya dijadwalkan paling cepat berlangsung pada bulan Maret 2021. Buat yang tertarik, harga paling murah yang bisa didapat saat ini adalah $69 untuk versi 2 port, atau $115 untuk versi 4 port (belum termasuk ongkos pengiriman ke Indonesia sebesar $20).

Sumber: DPReview.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter