Tetra X Change dan DIVA Rilis Chatbot Arvita, Permudah “Trader” Analisis Saham

Tetra X Change dan DIVA Rilis Chatbot Arvita, Permudah “Trader” Analisis Saham

Layanan bersifat freemium, ada biaya yang dikenakan setelah tujuh hari pemakaian
CEO dan Founder Tetra X Change Luqman El Hakiem saat presentasi / Tetra X Change
CEO dan Founder Tetra X Change Luqman El Hakiem saat presentasi / Tetra X Change

Aplikasi trading saham Tetra X Change menggandeng DIVA dalam menghadirkan chatbot Arvita (Automate Respond by Virtual Technical Analyst) untuk mempermudah trader mengambil keputusan perdagangan saham.

Arvita hadir melalui layanan instant messaging SIVA (Stock Info DIVA) yang kembangkan oleh DIVA. Chatbot kini bisa diakses via WhatsApp dengan nomor +62-821-1070-0060 tanpa harus mengunduh aplikasi Tetra X Change.

Menurut CEO dan Founder Tetra X Change Luqman El Hakiem, selama ini ada dua permasalahan umum yang sering ditemui investor saham di Indonesia. Pertama, sebagian besar dari mereka belum pernah mengikuti formal training mengenai ilmu dasar pasar modal dan tidak familiar dengan istilahnya.

Kedua, ada juga yang tidak memiliki pengetahuan dan kemampuan yang cukup baik untuk melakukan analisa saham secara mandiri. Alasannya kemungkinan besar karena tidak memiliki waktu yang banyak untuk menganalisa saham karena kesibukan dalam profesi dan pekerjaannya.

“Arvita menjadi alat bantu yang mem-by pass skill dan knowledge serta waktu yang diperlukan untuk analisa saham. Dengan algoritma yang telah dikembangkan bertahun-tahun dan memiliki winning rate 60%, Arvita menjadi solusi yang baik untuk mereka yang menginginkan informasi yang akurat dan terpercaya,” terang Luqman dalam keterangan resmi.

Setelah memasukkan nomor WhatsApp, pengguna akan mendapat tujuh jenis informasi bermanfaat yang bisa digunakan oleh investor, tiga informasi terkait dengan data saham harian, dan empat informasi berbasis analisa saham teknikal dan fundamental yang menggunakan algoritma dari Arvita.

Luqman menjelaskan, pengguna akan mendapat empat jenis informasi yang dapat ditinjau lebih dalam sesuai dengan tipe dan karakter transaksi sahamnya. Misalnya untuk investor dapat bertanya dengan menu “Kelayakan Investasi,” Arvita akan memberi respons berdasarkan pendekatan fundamental perusahaan dengan melihat pertumbuhan EPS dan tren saham berdasarkan chart bulanan.

Sementara untuk semi investor, dapat bertanya dengan menu “Potensi Saham.” Semua saham yang ada di BEI akan dianalisa berdasarkan tren, market interest, target, dan pembatasan risiko sesuai dengan chart mingguan. Adapun buat trader, bisa bertanya dengan menu “Teknikal Saham” untuk mengetahui trading jangka pendek berdasarkan tren, aktivitas market maker, target profit area, dan cut loss area.

“Boleh dibilang dengan informasi ini yang akan menjadi pedoman agar trader lebih disiplin untuk membatasai risiko dan memproteksi profitnya secara optimal.”

Untuk menikmati rekomendasi saham dari Arvita ini dapat dicoba secara gratis untuk tujuh hari pertama dan selanjutnya akan dikenakan biaya berlangganan. Biayanya mulai dari Rp200 ribu per bulan hingga Rp1,8 juta per tahun.

Dengan biaya ini, Luqman berharap Arvita bisa dianggap sebagai konsultan pribadi yang siap ditanyakan kapan saja dan di mana saja. Tak hanya untuk orang-orang yang ingin meraup pendapatan dari bursa, juga menyasar untuk mereka yang ingin mengembangkan aset, serta menanamkan investasi untuk masa depan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…