1. Startup

Indosat Ooredoo Luncurkan "Chatbot INDIRA", Disematkan pada Situs dan Aplikasi

Mengakomodasi informasi produk, penyampaian pesan dan keluhan, hingga bisa memesan nomor antrean gerai

Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan live chat yang memanfaatkan kecanggihan artificial Intelligence. Peluncuran fitur ini bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, diharapkan mampu memberikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Chatbot ini dinamai INDIRA (Indosat Digital Representative Assistant).

INDIRA didesain untuk mampu menjawab pertanyaan yang diberikan pengguna di situs Indosat Ooredoo dan aplikasi MyIM3. Beberapa hal yang bisa dilayani terkait informasi produk, penyampaian pesan dan keluhan, hingga bisa memesan nomor antrean gerai. INDIRA juga mampu memberikan rekomendasi paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan berdasarkan histori pemakaian.

"Dengan fitur INDIRA ini kami telah mengurangi waktu tunggu (menanggapi pertanyaan pelanggan) secara signifikan dan secara langsung meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan Indosat Ooredoo," terang Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha.

More Coverage:

Dewasa ini chatbot memang menjadi pilihan berbagai brand untuk melengkapi fitur layanan pelanggan mereka. Beberapa brand yang juga memiliki solusi serupa di antaranya Zaki milik Baznas, Sabrina milik BRI, Lia milik HukumOnline, Vira milik BCA, Cinta milik BNI, dan lain sebagainya. Kombinasi ilmu data dan kecerdasan buatan diklaim mampu menghadirkan solusi yang mudah dan efisien bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again