1. Startup

Radya Labs Kenalkan Chatbot untuk Bantu Nikmati Piala Dunia 2018

Diberi nama "TemanBola", chatbot ini bisa dijumpai di platfrom LINE

Peluang pemanfaatan teknologi chatbot terus dieksplorasi oleh pengembang lokal. Di momen Piala Dunia 2018 ini, Radya Labs meluncurkan "TemanBola", yakni chatbot yang berbasis LINE Chat. TemanBola dikembangkan dengan fitur yang dapat memudahkan penggemar sepak bola mendapatkan informasi jadwal, klasemen, dan berita terkini tentang perhelatan Piala Dunia.

TemanBola bisa diakses melalui Line di akun @TemanBola. Radya Labs sengaja mendesain dan meluncurkannya bersamaan dengan momen sepak bola. Namun tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan untuk gelaran sepak bola lain mengingat nama yang dipilih juga bersifat general.

“Di gelaran sepak bola terbesar ini, kami ingin menghadirkan teman bagi penggemar, supaya mereka bisa mengikuti Piala Dunia dengan mudah. Kali ini pengguna tidak perlu menginstal aplikasi baru, cukup menambahkan akun resmi TemanBola di LINE”, terang Project Lead TemanBola Irfan Afif.

Sementara itu Managing Director Radya Labs Puja Pramudya turut menjelaskan bahwa inovasi Radya Labs sebenarnya ada di balik teknologi atau tools yang digunakan TemanBola. Pihaknya sedang mengembangkan sebuah tools untuk memudahkan pengembangan chatbot bagi non-developer.

"Inovasinya sebenarnya ada di tools untuk membuat TemanBola itu sendiri. Radya Labs sedang eksplorasi bagaimana caranya bisa buat bot lebih mudah dan cepat. Mirip seperti appsterize.com (salah satu produk dari Radya Labs), mobile app kira-kira konsepnya. TemanBola itu jadi semacam showcase dari eksplorasi ini," terang Puja.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again