Dark
Light

Chatting di Slack Kini Bisa Berlanjut ke Skype dengan Mulus

1 min read
January 15, 2016

Banyak alasan mengapa Slack menjadi aplikasi chatting pilihan berbagai perusahaan, mulai dari yang kecil sampai yang sekelas NASA sekalipun – tim DailySocial pun sehari-harinya juga berkomunikasi lewat Slack. Utamanya adalah integrasi banyak layanan seperti Dropbox, Trello, dan lain sebagainya. Namun terlepas dari fleksibilitasnya, masih ada yang kurang dari Slack, yakni voice maupun video call.

Untungnya, berkat kemudahan integrasi layanan tadi, Skype kini juga termasuk sebagai salah satu yang terintegrasi ke dalam Slack. Salah satu pionir layanan video call tersebut baru-baru ini menghadirkan versi preview dari extension-nya untuk Slack.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi laman extension-nya, lalu klik tombol “Add to Slack”. Sesudah itu, semua orang yang tergabung dalam tim Anda bisa memulai percakapan Skype lewat laptop atau komputer.

Jadi semisal ada debat yang cukup panas di Slack yang sepertinya tidak akan terselesaikan lewat tulisan, cukup ketikkan “/skype” di kotak chat, maka link menuju percakapan Skype akan langsung muncul di hadapan anggota tim Anda.

Untuk bergabung, mereka tidak harus menggunakan laptop atau komputer. Mereka juga bisa menggunakan smartphone atau tablet yang sudah ter-install aplikasi Skype. Mereka bahkan tidak memerlukan akun untuk bisa bergabung dalam percakapan Skype tersebut.

Versi preview dari integrasi Skype untuk Slack ini sudah bisa dicoba mulai hari ini juga. Semoga tidak ada lagi kesalahpahaman antar anggota tim hanya karena salah membaca poin yang disampaikan.

Sumber: Skype Blog.

Previous Story

Apa Saja yang Ditawarkan Layanan Berlangganan Game EA Origin Access?

Next Story

Xiaomi Resmikan Varian Baru Redmi Note 3

Latest from Blog

Don't Miss

5 Webcam Pilihan untuk WFH dan SFH, Dari yang Murah Sampai yang Mahal

Tidak seperti laptop ataupun headset, webcam adalah kategori produk elektronik

HalloApp Adalah Aplikasi Chatting dengan Fokus pada Aspek Privasi Ciptaan Dua Eks Karyawan WhatsApp

Tidak lama setelah meninggalkan WhatsApp di tahun 2017, Brian Acton